Events

Berkelahi saat Balapan, Dua Pembalap ini Dihukum

Perkelahian kedua pebalap terjadi saat Kejuaraan Balap Motor Kosta Rika.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi Balapan. (Instagram/icredible_moto)
Ilustrasi Balapan. (Instagram/icredible_moto)

Mobimoto.com - Federasi Balap Motor Internasional (FIM)  Amerika Latin menjatuhi hukuman larangan balapan selama dua tahun kepada dua pembalap yaitu Jorge Martinez dan Mario Calvo. Sanksi diberikan menyusul perkelahian keduanya saat balapan Kejuaraan Balap Motor Kosta Rika tengah berlangsung pada bulan Februari lalu.

Peristiwa ini diunggah pertama kali oleh akun Facebook, CRF Motors. Postingan video tersebut telah ditonton lebih dari 762 ribu viewers. Insiden berawal dari usaha keduanya yang tengah mengejar pimpinan lomba di trek lurus di Sirkuit Grupo Sur, Kosta Rika.

Calvo yang berada di belakang Martinez, mencoba untuk menyalip. Namun, senggolan diantara keduanya tak terhindarkan.

Pebalap Jorge Martinez (kiri) dan Mario Calvo dihukum dua tahun akibat perkelahian saat Kejuaraan Balap Motor Kosta Rika. [Facebook@CRF Motors]
Pebalap Jorge Martinez (kiri) dan Mario Calvo dihukum dua tahun akibat perkelahian saat Kejuaraan Balap Motor Kosta Rika. [Facebook@CRF Motors]

Lantaran tak bisa mengimbangi benturan akibat senggolan, Martinez kemudian melepaskan motornya dan berpegangan erat pada bagian belakang motor Calvo.

Menyadari hal itu, Calvo pun dengan segera menghentikan laju motornya.

Setelah motor berhenti, Martinez yang sudah dilanda emosi kemudian melayangkan pukulan ke area muka Calvo yang masih menggunakan helm.

Calvo pun terjungkal ke tanah bersama motornya. Tak terima dengan pukulan tersebut, Calvo bangun dan mengejar Martinez yang tengah berjalan.

Atas perilaku tidak sportif tersebut, kedua pebalap ini akhirnya harus menerima hukuman larangan membalap selama dua tahun.

 
Suara.com/Rizki Nurmansyah.

Berita Terkait

Berita Terkini