Events

Debut di Sirkuit Formula 1, Begini Perasaan Anak Michael Schumacher

Tak tanggung-tanggung, dua mobil bakal dijajal secara berurutan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Mick Schumacher. (Instagram/@mickschumacher)
Mick Schumacher. (Instagram/@mickschumacher)

Mobimoto.com - Masa depan Mick Schumacher di dunia balap makin jelas, Sebentar lain, putra dari mantan juara dunia Formula 1 (F1) Michael Schumacher  itu akan mengendarai mobil Ferrari SF90 dalam ajang Grand Prix Bahrain pada Minggu (31/3).

Dikutip dari laman carscoops, Mick Schumacher yang kini bernaung dengan tim Prema dalam kejuaraan Formula 2 nyatanya merupakan anggota Ferrari Driver Academy. Ia akan melaju di lintasan F1 untuk pertama kalinya sebagai pembalap muda.

Kesepakatan tentang hal itu, telah ditandatangani beberapa waktu lalu. Mick pun mengaku bahagia akhirnya bisa bergabung dalam kejuaraan yang lebih bergengsi.

"Saya jelas sangat senang dan ingin berterima kasih kepada Ferrari karena telah memberi saya kesempatan ini," kata pembalap berusia 20 tahun itu.

Mick Schumacher. (Instagram/@mickschumacher)
Mick Schumacher. (Instagram/@mickschumacher)

Di sisi lain, pembalap Jerman itu juga ingin fokus dengan balapan Formula 2 (F2). Ia berharap bisa berkompetisi dengan baik.

"Saya benar-benar menantikan apa yang saya yakini menjadi pengalaman hebat. Tetapi saat ini, saya sadar untuk memusatkan pikiran ke sebuah tes, karena saya berharap bisa berkompetisi dalam F2 dan ingin fokus seratus persen di akhir pekan nanti," lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, setelah menjajal mobil Scuderia Ferrari, Mick Schumacher bakal mengendarai mobil Tim Alfa Romeo Racing pada setelah Grand Prix Bahrain pada 2-3 April mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini