Events

Resmi, Rio Haryanto Bakal Guncang Dua Kejuaraan Balap Bergengsi

Rio Haryanto banjir dukungan dari pembalap lain.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Rio Haryanto. (Instagram/@rharyantoracing)
Rio Haryanto. (Instagram/@rharyantoracing)

Mobimoto.com - Kabar gembira datang dari mantan pembalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto. Cukup lama vakum dari dunia balap, ia akhirnya bakal mengikuti dua kejuaraan balap Asia, Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Lemans Series 2019/2020.

Informasi itu awalnya diperoleh dari unggahan pembalap 26 tahun itu. Dalam foto yang dibagikan pada Jumat (22/3), Rio berpose dengan pembalap David Tjipto dan Tim T2 Motorsports yang kini menaungi keduanya.

"Terima kasih kepada seluruh rekan media atas dukungannya, semoga musim ini @t2motorsports bisa membawa hasil maksimal di ajang Blancpain GT Asia dan Lemans Series," tulis @rharyantoracing.

Sementara itu, dikutip dari beberapa sumber, dalam dua ajang balap bergengsi itu Rio Haryanto bakal mengendarai mobil Ferrari 488 GT3 yang mengusung mesin Twin Turbo V8 dengan tenaga maksimal 600 HP.

Rio Haryanto. (Instagram/@rharyantoracing)
Rio Haryanto. (Instagram/@rharyantoracing)

Putaran pembuka Blancpain GT World Challege Asia 2019 sendiri bakal diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia pada 6-7 April. Sedangkan seri pertama Asian Le Mans Series 2019/2020 dihelat pada 22-24 November di Shanghai International Circuit.

Tak pelak, kembalinya Rio Haryanto ke sirkuit balap mendapat sambutan dari mantan pembalap dan pembalap lainnya seperti Moreno Soeprapto dan Doni Tata Pradipta. Mereka memberikan dukungan untuk juara Formula BMW Pacific 2009 tersebut.

"Good luck Rio (emoji jempol). Godspeed," tulis @moreno_soeprapto.

"Joss dab..Gass poll (emoji jempol)," komen @donitatapradita5.

Berita Terkait

Berita Terkini