Events

Gagal Naik Podium GP Austalia, Begini Keluhan Sebastian Vettel

Sebastian Vettel harus puas menduduki peringkat keempat F1 GP Australia 2019 dengan catatan waktu yang terlampau jauh dari Valtteri Bottas (Mercedes) yang keluar sebagai kampiun.

Angga Roni Priambodo

Sebastian Vettel. (givemesport.com)
Sebastian Vettel. (givemesport.com)

Mobimoto.com - Gagalnya Sebastian Vettel naik podium di seri perdana GP Australia memantik vokal dari sang pembalap. Ia menganggap performa jet darat Ferrari SF90 di seri perdana Formula 1 (F1) 2019 kurang memuaskan. Kurangnya grip atau daya cengkeraman ban dinilainya jadi kendala utama kegagalan naik podium di GP Australia, Minggu (17/3).

Sebastian Vettel harus puas menduduki peringkat keempat F1 GP Australia 2019 dengan catatan waktu yang terlampau jauh dari Valtteri Bottas (Mercedes) yang keluar sebagai kampiun. Juara dunia F1 empat kali berkebangsaan Jerman itu tertinggal 57,109 detik.

Vettel yang tampil luar biasa di tes pramusim Barcelona akhir Februari lalu, mengakui kepercayaan dirinya sedikit menurun. Performa SF90 Ferrari dinilainya tak berkutik dalam balapan kali ini.

Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)
Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)

Bahkan, saat balapan berlangsung, Vettel sempat melaporkan kepada kru lewat radio tim bahwa ada yang salah dengan performa jet darat tim Kuda Jingkrak yang tak mampu kompetitif di Sirkuit Albert Park.

"Cengkeraman ban pada mobil saya berkurang," ujar Sebastian Vettel dilansir Motorsport, Senin (18/3/2019).

"Di Barcelona kami sangat senang dengan performa mobil sejak hari pertama. Saya punya banyak kepercayaan diri. Tapi sepanjang akhir pekan (sesi latihan bebas dan kualifikasi GP Australia), saya tidak mendapat kepercayaan diri tersebut," sambungnya.

Meski gagal meraih podium, runner-up F1 2018 itu tetap bersyukur dengan 12 poin yang diraih.

Sebastian Vettel berjanji akan tampil lebih maksimal di seri balapan selanjutnya.

"Jadi dalam beberapa hari mendatang, kami akan menganalisis data secara rinci. Sehingga kami akan lebih siap untuk balapan berikutnya," tukas Sebastian Vettel.

Suara.com/Arief Apriadi.

Berita Terkait

Berita Terkini