Events

Empat Rival Terus Menyerang Timnya, Bos Ducati Ogah Ambil Pusing

Gigi Dall'Igna bersikeras kalau timnya tidak melakukan kesalahan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Dall'Igna selaku General Manager Ducati. (Instagram/@
dnevnadozamotogp)
Dall'Igna selaku General Manager Ducati. (Instagram/@ dnevnadozamotogp)

Mobimoto.com - Gugatan yang dilayangkan empat tim MotoGP untuk Ducati masih menjadi pembicaraan hangat. Sadar akan kehebohan berita itu, Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati akhirnya buka suara.

Seperti yang diketahui sebelumnya, empat tim yang terdiri dari Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia tak terima dengan perangkat aerodinamika yang menempel pada motor Ducati Desmosedici GP19. Komponen tersebut dianggap menyalahi aturan MotoGP.

Sejalan dengan itu, kemenangan Andrea Dovizioso dalam MotoGP Qatar 2019 kemudian dipertanyakan. Saking tidak terimanya, keempat tim itu pun mengajukan protes ke FIM MotoGP Stewards meski sempat ditolak.

Seolah ingin meredam konflik yang kian memanas, Bos Ducati kemudian memberikan klarifikasi dalam sebuah wawancara dengan MotoGP.com. Ia mengaku bingung dengan semua yang terjadi, tak disangka banyak tim yang meragukan Ducati.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)

Padahal, menurutnya motor Desmosedici telah memenuhi regulasi teknis yang ada. Ia yakin, protes dari empat tim besar itu akan ditolak oleh FIM.

"Kami yakin bahwa pekerjaan kami sepenuhnya telah sesuai dengan regulasi teknis. Kami yakin dan percaya diri kalau banding mereka akan ditolak," tandas Gigi Dall'Igna.

Pun jika keadaan berbanding terbalik, pengadilan banding FIM menyetujui gugatan empat tim, bos Ducati ogah ambil pusing. Ia jua belum berpikir akan melanjutkan masalah tersebut ke CAS selaku pengadilan Arbitrase Olahraga.

"Saya bahkan tidak ingin memikirkannya. Kami sangat yakin sesuai dengan regulasi dan kami tidak melihat alasan pasti kenapa pengadilan banding memenuhi permintaan mereka. Kalau demi evaluasi, kami akan memikirkannya, tapi itu nanti," pungkas Gigi Dall'Igna.

Berita Terkait

Berita Terkini