Senin, 27 Mei 2019

Ingin Kembali Membalap di F1, Ini Kendala yang Dihadapi Rio Haryanto

Rio Haryanto merupakan pembalap pertama Tanah Air yang pernah turun di ajang Formula 1.

Angga Roni Priambodo
Rio Haryanto. (Instagram/@rharyantoracing)
Rio Haryanto. (Instagram/@rharyantoracing)

Mobimoto.com - Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto mengaku masih berhasrat untuk terjun lagi di ajang balapan mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 (F1). Menurut Rio, mimpi kembali menunggang jet darat sudah lama dan selalu ada dalam benaknya. Namun ada kendala yang dihadapi pembalap asal Surakarta, Jawa Tengah, apa itu?

Menurut Rio, obsesi untuk kembali berada di balik kemudi jet darat sudah lama ada dalam benaknya. Namun, situasinya sekarang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Faktor finansial diakui putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini menjadi kendala utama dalam mewujudkan mimpinya itu.

"Ya saya kangen banget sih pasti. Tapi untuk bisa kembali ke F1, seperti yang kita tahu dibutuhkan finansial yang cukup besar ya. Jadi ya disitu ada keterbatasan," ujar Rio Haryanto ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Penasaran dengan penjelasan selengkapnya dari pembalap tampan berusia 26 tahun tersebut? Berikut video wawancara Suara.com dengan Rio Haryanto. 

Seperti diketahui, Rio pernah bertarung di ajang F1 pada tahun 2016 silam. Manor Racing selaku tim balap F1, resmi mengumumkan Rio Haryanto menjadi pembalapnya untuk musim 2016 mendampingi Pascal Wehrlein. Rio sekaligus menjadi pembalap Indonesia pertama yang berkiprah di ajang bergengsi tersebut

Dengan talenta yang dimilikinya, semoga saja ada sponsor yang mau mendukung langkah Rio Haryanto untuk kembali bersaing dengan pembalap dunia di ajang F1. 

Terkait

Terkini