Senin, 27 Mei 2019

Masih Berlanjut, Audiensi Gugatan Ducati akan Diadakan Sebelum GP Argentina

Para rival Ducati masih tidak terima atas kemenangan Dovizioso.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)

Mobimoto.com - FIM selaku federasi di mana MotoGP bernaung, mengabarkan bahwa mereka akan menggelar audiensi terkait banding dari gugatan yang ditujukan pada Ducati. Audiensi tersebut diadakan sebelum MotoGP Argentina digelar.

Dikutip dari Crash (14/3) gugatan ini diajukan oleh empat tim pabrikan di kelas primer MotoGP. Mereka adalah Aprilia, KTM, Honda dan Suzuki. Keempat tim pabrikan ini mempertanyakan legalitas dari perangkat aerodinamika yang dipasang di bawah swing arm pada motor yang dikendarai Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)
Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)

 

Kemenangan duel Dovi melawan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juga diduga dapat terjadi karena adanya perangkat ini. Namun selain Dovi, pembalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci mampu menempati urutan keenam.

Sebelumnya, gugatan keempat tim pabrikan ini sempat ditolak oleh FIM MotoGP Stewards yang mana membuat keempat pabrikan tersebut ngotot untuk membawa perkara ini ke 'pengadilan' MotoGP. Sebelum 'sidang', audiensi akan dilakukan sebelum 29-31 Maret di mana MotoGP Argentina digelar.

Akankah Ducati lolos dari gugatan para rivalnya? Atau apakah ini adalah akal-akalan para rival untuk ikut-ikutan? Tunggu informasi selanjutnya hanya di Mobimoto.com.

Terkait

Terkini