Senin, 27 Mei 2019

Empat Pabrikan Memprotes Ducati Tapi Yamaha Tidak, Ternyata Ini Sebabnya

Empat pabrikan menggugat kemenangan Dovi di Qatar, kenapa Yamaha tidak?

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Maverick Vinales. (Twitter/@motogp)
Maverick Vinales. (Twitter/@motogp)

Mobimoto.com - Empat tim pabrikan MotoGP, Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia memang dikabarkan sempat tidak terima dan mengajukan gugatan atas kemenangan Andrea Dovizioso pada seri pembuka MotoGP Qatar yang digelar Senin (11/3) dinihari lalu. Keempat pabrikan tersebut merasa keberatan karena Ducati dituduh memasang perangkat aerodinamika misterius pada area ban belakang pada motor mereka.

Gugatan tersebut ditolak oleh Race Stewards alias pengawas balapan karena mereka merasa tidak ada yang salah dalam hal tersebut. Namun di balik semua itu, ada sesuatu yang menarik. Yakni kenapa tim pabrikan Yamaha tidak ikut protes? Usut-punya usut ternyata begini sebabnya.

Walaupun terkesan guyon, namun indikasi bahwa Yamaha telah melakukan hal yang sama menjadi faktor kenapa tim berlogo garputala ini tidak ikut-ikutan menggugat kemenangan Andrea Dovizioso.

Namun hal itu justru malah menimbulkan pertanyaan lain, kenapa Yamaha juga tidak digugat? Valentino Rossi yang 'hanya' finis di urutan kelima dan Maverick Vinales yang hanya berada di urutan ketujuh dituding menjadi penyebab kenapa Yamaha tidak digugat. Nggak menang, ngapain digugat?

Terkait

Terkini