Senin, 27 Mei 2019

Andrea Dovizioso Dituduh Curang, Danilo Petrucci Pasang Badan

Banyak tim yang ingin menjatuhkan Ducati.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Danilo Petrucci. (Instagram/@petrux9)
Danilo Petrucci. (Instagram/@petrux9)

Mobimoto.com - Balapan pembuka MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (10/3) meninggalkan kesan tersendiri bagi Tim Ducati. Kemenangan pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso digugat para rival.

Ya, balapan yang berlangsung sengit harus diwarnai dengan polemik tersebut. Empat tim yang terdiri dari Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia menuduh jika Ducati telah bertindak curang.

Motor Andrea Dovizioso dianggap telah dipasangi oleh perangkat aerodimika baru sehingga berhasil membuatnya merebut gelar podium. Tapi, protes yang dilayangkan empat tim ditolak oleh MotoGP Stewards alias tim pengawas MotoGP.

Alhasil, keempat tim melakukan banding dan ingin membawa kasus tersebut ke MotoGP Court of Appeals selaku Pengadilan MotoGP. Di sisi lain, melihat tim dan rekannya dianggap curang, Danilo Petrucci secara otomatis pasang badan melakukan pembelaan.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)

"Yang pasti di paddock, selalu ada suara tidak enak tentang Ducati. Tapi kami membaca dan menghormati aturan tersebut," kata pembalap asal Italia tersebut.

Sejalan dengan itu, Danilo Petrucci mengaku bahagia karena  protes yang diajukan oleh keempat tim rival tak mendasar sebabnya.

"Mereka selalu berusaha menghentikan kita. Tapi, saya senang penggunaan alat itu tidak menyalahi aturan," pungkas Danilo Petrucci.

Terkait

Terkini