Sabtu, 19 Oktober 2019

Moto2 Qatar: Baldassarri dan Luthi Sikut-Sikutan, Dimas Ekky Lumayan

Seri perdana Moto2 berlangsung panas, pembalap Indonesia harus berjuang lebih keras!

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama saat melakoni seri Moto2 Qatar. (Instagram/@dimaspratama20)
Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama saat melakoni seri Moto2 Qatar. (Instagram/@dimaspratama20)

Mobimoto.com - Duel sengit terjadi di ajang Moto2 antara Lorenzo Baldassari melawan Thomas Luthi. Baldassari nyaris saja gagal juara saat Thomas Luthi nyaris saja melibasnya di trek lurus menjelang garis finis.

Walaupun juara kedua, penampilan Tom Luthi terbilang sangat impresif. Selain nyaris saja berhasil membuat Lorenzo Baldassarri kecolongan, pembalap Moto2 asal Spanyol ini memulai seri perdana secara gemilang setelah dirinya sangat kesulitan musim lalu di MotoGP, membuat dirinya hanya menjadi pengisi barisan belakang.

Selain itu, Dimas Ekky berhasil 'nangkring' di posisi ke 24, yang mana tergolong cukup lumayan mengingat ini merupakan laga perdana Dimas Ekky sebagai pembalap tetap di Moto2. Walaupun demikian, di antara sesama pembalap Asia Tenggara, Dimas Ekky masih harus mengakui keunggulan pembalap Malaysia, Khairul Idham Pawi yang berada di posisi ke 17.

Catatan waktu dari Dimas Ekky juga masih terpaut jauh dari juara seri Qatar. Pambalap Moto2 asal Indonesia ini mencatatkan waktu 40 menit 53,705 detik, terpaut 57,596 detik dari juara Moto2 Qatar, Lorenzo Baldassarri.

Untuk lebih detailnya, berikut hasil lengkap Moto2 Qatar.

Hasil lengkap Moto2 Qatar. (motogp.com)
Hasil lengkap Moto2 Qatar. (motogp.com)

 

Terkait

Terkini