Events

Belum Sepenuhnya Pulih, Duo Honda Tampil Impresif di Sesi Latihan Qatar

Seberapa impresif penampilan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di sesi latihan di sirkuit Losail, Qatar?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)
Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)

Mobimoto.com - Bersiaplah untuk para pecinta MotoGP karena tinggal menunggu hitungan jam, MotoGP 2019 akan segera digelar. Perhelatan pertama akan dilaksanakan pada Minggu (10/3) di sirkuit Losail Qatar.

Sejak Jumat kemarin, beberapa pembalap pun telah melakukan sesi latihan di sirkuit sepanjang 5.380 kilometer itu, tak terkecuali dua rider Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang belum sepenuhnya pulih, tapi menampilkan performa yang impresif.

Melansir Crash, juara bertahan MotoGP, Marc Marquez bahkan mampu mencetak rekor baru di sesi latihan bebas kedua (FP2) jelang laga pembuka di sirkuit Losail, Qatar.

Marc Marquez yang masih dalam masa pemulihan sejak operasi bahu di akhir tahun 2018 kemarin, mampu mencatatkan waktu 1m 53.380d. Catatan waktu tersebut juga yang membuat Marc Marquez mencetak rekor baru di sirkuit Losail.

Sementara itu, rekan setim Marc Marquez yang baru, Jorge Lorenzo juga berhasil menunjukkan ketajamannya di sesi latihan bebas. Marc Marquez pun sampai terkejut dengan penampilan X-Fuera, yang juga masih dalam masa pemulihan pasca operasi pergelangan tangan kiri di awal 2019.

Duo Rider Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Instagram/hrc_motogp)
Duo Rider Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Instagram/hrc_motogp)

Meski secara catatan waktu, Jorge Lorenzo lebih lambat satu detik dari kompatriotnya, Marc Marquez cukup terkejut dan memberikan pujian.

''Jorge (Lorenzo) memulai sangat bagus di sesi latihan bebas pertama (FP1), bersamaku juga, ia sudah terlihat menyatu dengan sepeda motornya. Karena, ketika kamu memulai FP1 dengan baik, itu artinya kamu sudah merasa nyaman dengan motormu,'' kata Marc Marquez.

Meski Marc Marquez dan Jorge Lorenzo belum sepenuhnya pulih, tapi duo Honda mampu menampilkan performa yang impresif di sesi latihan di sirkuit Losail, Qatar. Sudah terbayangkan, akan jadi seperti apa keseruan di MotoGP 2019?

Berita Terkait

Berita Terkini