Events

MotoGP: 6 Pembalap ini Diramalkan Jadi Kandidat Kuat Juara, Siapa Saja?

Dari enam pembalap tersebut, siapa jagoan kalian?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Motor MotoGP dari masa ke masa. (Instagram/@motogp) (Edit by: Cesar Uji Tawakal)
Motor MotoGP dari masa ke masa. (Instagram/@motogp) (Edit by: Cesar Uji Tawakal)

Mobimoto.com - Kompetisi MotoGP 2019 sebentar lagi dimulai. Balapan perdana yang digelar pada Senin dini hari nanti bakal menjadi laga pembuka ajang balap motor prototipe satu ini. Banyak pembalap mulai unjuk gigi sejak dari tes pramusim. 

Dari nama-nama tersebut, nama-nama pembalap ini tercatat berpeluang menjadi kandidat peraih juara kompetisi musim 2019. Siapa saja mereka?

1. Marc Marquez

Selebrasi Marc Marquez. (pixabay)
Selebrasi Marc Marquez. (pixabay)

Marc Marquez menduduki peringkat pertama dalam perburuan gelar musim ini. Bukan tanpa sebab, juara balapan musim 2018 ini berada di tim terkuat di kelas primer. Tak hanya itu, Marquez yang telah lama membesut motor dari tim Repsol Honda membuat dirinya 'khatam' dengan potensi tunggangannya.

2.Maverick Vinales

Maverick Vinales. (Instagram/@maverick12official)
Maverick Vinales. (Instagram/@maverick12official)

Konsisten selama tes pramusim, ditambah dengan kembalinya Yamaha di jalur kemenangan setelah selama dua musim mengalami kesulitan menjadi alasan kuat kenapa Maverick Vinales menduduki peringkat kedua. Walaupun motornya terbilang belum sempurna, Maverick Vinales diprediksi bakal memberi perlawanan ketat pada setiap seri MotoGP.

3. Valentino Rossi

Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)
Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)

Pembalap uzur berusia 40 tahun ini berada di posisi ketiga dalam prediksi perburuan gelar MotoGP 2019. Mempunyai skill mumpuni serta segudang pengalaman membuat The Doctor layak diunggulkan. Yang jadi penghalang adalah usianya yang tak lagi muda, membuat dirinya memiliki keterbatasan untuk bertarung di barisan depan.

4.  Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo. (Twitter/@lorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Twitter/@lorenzo99)

'Paduka' Lorenzo diprediksi bakal menjadi pesaing dalam perebutan gelar. Adaptasi Lorenzo yang semula berada di tim Ducati tergolong cukup cepat. Walaupun demikian pembalap ini mungkin masih belum berada di performa maksimal dalam laga awalnya bersama tim Repsol Honda. 

5. Danilo Petrucci

Danilo Petrucci. (Twitter/@MotoGP)
Danilo Petrucci. (Twitter/@MotoGP)

Muda, bertalenta, punya motor kompetitif. Hanya masalah pengalaman dan mental yang mampu menjauhkan Danilo Petrucci untuk memperebutkan gelar. Namun di usianya yang tergolong muda, pembalap Ducati ini diperkirakan bakal memberikan perlawanan yang alot kepada para pesaingnya.

6. Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)
Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)

Dua kali menjadi runner-up secara beruntun di dua musim terakhir membuat nama Andrea Dovizioso susah untuk dikesampingkan. Namun di usia yang tak lagi muda, pembalap asal Italia ini butuh usaha lebih untuk bersaing memperebutkan gelar. tak hanya itu, pembalap ini juga sering disebut tidak memiliki mental juara.

Dua kali terjatuh di dua balapan penentuan juara di dua musim terakhir membuat pembalap ini hanya 'cuma' bisa menjadi penonton di kala Marc Marquez mengangkat trofi gelar juara. Mampukah Dovizioso tampil trengginas musim ini?

Berita Terkait

Berita Terkini