Sabtu, 19 Oktober 2019

Moto2 Qatar Test: Sam Lowes Terdepan, Dimas Ekky Masih Adaptasi?

Pembalap Indonesia ini masih terpaut jauh dengan pembalap barisan depan.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal
Dimas Ekky Pratama. (Instagram/@dimaspratama20)
Dimas Ekky Pratama. (Instagram/@dimaspratama20)

Mobimoto.com - Pembalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama masih kesulitan bersaing dengan para pembalap barisan depan. Hal ini tampak pada hasil gabungan seluruh sesi Qatar Test yang digelar dari 1-3 Februari. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini masih terpaut jauh daam hal catatan waktu yang dibukukan pada sesi tes tersebut.

Sam Lowes, pembalap Moto2 asal Inggris berhasil mencatatkan waktu 1 menit 58,824 detik. Selisih 3,505 detik dengan pembalap debutan Moto2 tersebut. Di belakang Sam Lowes ada nama Remy Gardner. Pembalap Australia ini menempati posisi kedua dengan selisih waktu 0,055 detik dari Lowes disusul oleh Jorge Martin yang terpaut 0,215 detik.

Sementara itu, di posisi keempat ada adik dari sang juara dunia MotoGP 2018, Alex Marquez. Pembalap Spanyol ini mencatatkan waktu 1 menit 59,119 detik. Selisih 0,295 detik dari Sam Lowes.

Dimas Ekky Pratama. (Instagram/@dimaspratama20)
Dimas Ekky Pratama. (Instagram/@dimaspratama20)

 

Beralih ke persaingan sesama pembalap Asia Tenggara, rekan satu tim dari Dimas Ekky, Somkiat Chantra berada di urutan ke 20. Hal ini membuktikan bahwa kapasitas tim yang dihuni pembalap Thailand dan Indonesia ini bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Proses adaptasi diduga menjadi biang keladi dari Dimas Ekky Pratama yang masih belum beranjak dari selisih waktu lebih dari 3 detik. Dimas Ekky Pratama yang mencatatkan waktu 2 menit 2,329 detik 'terpaksa' menduduki urutan ke 31, kalah dari sesama pembalap Asia Tenggara lainnya, termasuk Khairul Idham Pawi. Pembalap Malaysia ini menduduki urutan ke 25.

Untuk hasil lengkapnya, berikut tabel perolehan waktu Qatar Test yang digelar dari 1-3 Februari 2019.

Moto2 Qatar Test. (motogp.com)
Moto2 Qatar Test. (motogp.com)

 

Terkait

Terkini