Minggu, 21 Juli 2019

Cal Crutchlow Pesimis Hadapi Balapan Pertama MotoGP 2019?

Cal Crutchlow membandingkan nasibnya dengan Marc Marquez.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Cal Crutchlow. (autosport)
Cal Crutchlow. (autosport)

Mobimoto.com - Tes pramusim di Sirkuit Qatar ternyata meninggalkan gurat kesedihan dalam benak Cal Crutchlow. Ia bahkan mengaku pesimis menghadapi balapan pertama musim MotoGP 2019.

Dikutip dari laman tuttomotoriweb, pembalap Inggris menghadapai sejumlah masalah selama tiga hari melakon tes di Sirkuit Qatar. Salah satu penyebab serius masalah yang dialami adalah cedera pergelangan kaki yang tak kunjung sembuh.

Selain itu, pembalap LCR Honda itu seolah juga belum menemukan ritme permainan karena performa sepeda motornya yang kurang memuaskan khususnya pada bagian ban depan. 

Meski begitu, Cal Crutchlow mengaku berusaha untuk bangkit. Ia pun bercerita, telah memberikan beberapa pengaturan baru untuk sepeda motornya saat tes pramusim beberapa waktu lalu.

"Hari yang sulit, tetapi saya merasa jauh lebih baik. Aku mulai dengan ban bekas dan dan menambahkan pengaturan baru. Aku akan bekerja keras dengan sepeda motor," ungkap Cal Crutchlow.

Cal Crutchlow saat Sepang Test. (Twitter/@MotoGP)
Cal Crutchlow saat tes pramusim di Sepang. (Twitter/@MotoGP)

Di lain pihak, Cal Crutchlow kemudian membandingkan keadannya dengan Marc Marquez yang sama-sama cedera. Menurutnya, sang juara bertahan memiliki nasib yang lebih baik dibandingkan dengannya.

"Saya pikir Marc Marquez sedikit lebih bugar daripada kami. Ia memiliki dua motor, sementara aku hanya memiliki satu motor," tambah pembalap berusia 33 tahun itu.

Akankah Cal Crutchlow bisa menyaingi Marc Marquez?

Terkait

Terkini