Minggu, 24 Februari 2019

MotoGP: Tampil Trengginas, Ducati Dominasi Sepang Test Day 3

Hasil simulasi balap Sepang Test hari ketiga bikin tercengang!

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal
Danilo Petrucci. (Twitter/@MotoGP)
Danilo Petrucci. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Ducati mulai unjuk gigi di hari ketiga Sepang Test (8/2). Bukan Andrea Dovizioso yang tampil tercepat, melainkan Danilo Petrucci. Pembalap yang baru saja 'promosi' dengan bergabung dengan tim pabrikan Mission Winnow Ducati mampu tampil memukau dengan torehan waktu 1 menit 58,239 detik, menjadi catatan waktu selama keseluruhan Sepang Test yang telah digelar dari 6 Februari lalu.

Di belakang Petrucci ada duo tim satelit Ducati yang tak kalah memukau. Juara Moto2 musim lalu, Francesco Bagnaia mengisi posisi kedua ditemani rekan satu timnya, Jack Miller di posisi ketiga.

Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)
Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)

 

Sementara itu, runner-up musim lalu, Andrea Dovizioso menjadi pembalap tercepat keempat, melengkapi 3 motor Ducati yang telah 'berjubel' di barisan depan.

Dovi hanya terpaut 0,299 detik dibandingkan Petrucci yang tampil tercepat, membuat baik tim satelit maupun tim pabrikan Ducati terlihat seimbang performanya.

Sementara itu Valentino Rossi harus puas menjadi pembalap dengan posisi tercepat kesepuluh, tepat di depan sang juara dunia Marc Marquez yang berada di tempat kesebelas.

Untuk hasil selengkapnya, simak tabel Sepang Test day 3 berikut ini.

Sepang test hari ketiga. (motogp.com)
Sepang test hari ketiga. (motogp.com)

 

Terkait

Terkini