Minggu, 24 Februari 2019

MotoGP Sepang Test: Sodok Lima Besar, Crutchlow Sempat Terjatuh

Untungnya cederanya tidak bertambah parah.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal
Cal Crutchlow saat Sepang Test. (Twitter/@MotoGP)
Cal Crutchlow saat Sepang Test. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Pembalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow melakoni debut comeback-nya pasca cedera dengan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang. Sempat terseok-seok di hari pertama dengan menempati urutan 14, di hari kedua pembalap tim LCR Honda ini mampu melesat dan menempati posisi lima besar.

Walaupun demikian, pembalap yang memiliki julukan the British Bulldog ini sempat terjatuh saat melakoni Sepang Test di hari kedua.

Jatuhnya pembalap ini tentu membuat kru dan para fans harap-harap cemas, karena Cal Crutchlow memang masih dalam keadaan cedera saat melakoni sesi tes pramusim tersebut. Cedera tersebut ia peroleh saat terjatuh di GP Australia musim lalu.

Terkait hal ini, Cal Crutchlow menceritakan mengenai momen saat dirinya jatuh kemarin (7/2).

''Kami pikir saya akan cedera lagi saat terjatuh di tikungan kelima. Saat itu saya hanya terpaut beberapa detik dari sektor pertama.'' ujar Cal Crutchlow dikutip dari Crash (8/2).

''Saya berguling di atas sisi kiri dan mengangkat kaki kanan saya selama di gravel. Sekarang bahu kiri saya berlubang karena saya menghabiskan banyak waktu di sisi kiri saat tergelincir. Namun keseluruhannya hari ini berjalan baik'' ungkapnya.

Terkait raihan posisinya, dia merasa Yamaha dan Ducati sangat kuat selama sesi tes tersebut.

''Saya merasa sedang bagus, saya tidak memaksa diri saya 100 persen, hanya sekitar 90 persen mungkin. Itu cukup untuk membuat saya bisa di posisi dua. Tapi saya melihat beberapa orang 'kesetanan' di akhir hari.'' katanya.

''Maverick, dia terbang! Yamaha begitu kuat. Ducati juga kuat tapi Vinaleslah yang menurut saya paling kuat.'' ungkap Cal Crutchlow.

Terkait

Terkini