Events

Valentino Rossi Pamer Helm Musim Dingin Baru di Sepang, Ciamik!

Helm baru Valentino Rosii ini beda dari yang sebelumnya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Helm baru Valentino Rossi. (tutomottoriweb)
Helm baru Valentino Rossi. (tutomottoriweb)

Mobimoto.com - Babak baru telah menanti para rider MotoGP, berbagai tes pramusim akan dijalani. Valentino Rossi pun nggak mau kalah, ia pamer helm musim dingin yang dirancang secara khusus.

Untuk diketahui, sesuai jadwal para rider MotoGP akan menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2019. Setelah motor baru Yamaha YZR M1, pembalap Yamaha itu bakal memakai helm baru.

Kabar tentang hal tersebut dibagikan oleh akun Twitter @BoxOfficialVR46 pada Rabu (6/2). Mengusung pabrikan yang sama, helm Valentino Rossi disponsori oleh AGV.

"Ini adalah tes musim dingin! Itu menandakan sesuatu hal! Sebuah design helm baru untuk @ValeYellow46! Terimakasih @AGVHelmets #SepangTest2019," tulis @BoxOfficialVR46.

Kalau dilihat dari kelir, helm sang juara dunia MotoGP tujuh kali itu memiliki kelir yang menyolok. Ada kombinasi warna kuning, hijau, orange, biru dan merah.

Helm baru Valentino Rossi. (Twitter/BoxOfficialVR46)
Helm baru Valentino Rossi. (Twitter/BoxOfficialVR46)

Warna-warna itu tampak seperti goresan cat yang memenuhi seluruh permukaan helm. Sementara itu, logo AGV di pasang di bagian atas kaca, samping dan belakang.

Dikutip dari laman tuttomotoriweb, sang pemilik helm baru mengaku sengaja membuat helm itu demi persiapan MotoGP 2019.

"Seperti semua tes musim ini, saya juga membuat helm khusus untuk tahun ini. Selalu merupakan pengalaman hebat untuk mengerjakan edisi khusus," tutur Valentino Rossi.

Helm baru Valentino Rossi. (tutomottoriweb)
Helm baru Valentino Rossi. (tutomottoriweb)

Mengusung desain khusus, ternyata dalam proses penggarapan helm itu sempat mengalami kesulitan. Tapi, semua bisa teratasi karena Aldo sang desainer langsung memberikan sentuhan tangan.

"Pada awalnya, Aldo ragu-ragu tetapi kemudian dia mulai bersenang-senang. Pada akhirnya, semua berjalan dengan sangat baik dan karena digambar tangan helm ini jadi unik," tambah Valentino Rossi.

Berita Terkait

Berita Terkini