Events

Ngintip Hasil MotoGP Shakedown Test di Sepang, Hasilnya Mengejutkan!

Apakah hasil ini bisa jadi acuan untuk memprediksi peta kekuatan MotoGP musim 2019?

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Aleix Espargaro/instagram @aleixespargaro
Aleix Espargaro/instagram @aleixespargaro

Mobimoto.com - Tes pramusim bertema 'MotoGP Shakedown Test' telah selesai. Ajang uji yang diikuti para test rider dari masing-masing tim pabrikan MotoGP ini kali ini menjadi sorotan dengan turunnya beberapa pembalap, misalmya sang kakak-adik Aleix dan Pol Espargaro.

Kedua pembalap bersaudara ini mengetes motor dari pabrikan yang berbeda selama tiga hari pada akhir pekan lalu. Pol Espargaro yang bersama dengan KTM dan Aleix Espargaro bersama Aprilia. Kedua pembalap ini pun menorehkan catatan yang impresif.

Dikutip dari Crash (5/2), Pol Espargaro sempat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 0,812 detik. Catatan ini selisih tipis dengan rekor resmi di Sirkuit Sepang yang ditorehkan oleh Dani Pedrosa pada 2015. Waktu itu Pedrosa menorehkan catatan waktu fastest race lap 1 menit 59,053 detik.

Pembalap KTM, Pol Espargaro. (blog.ktm.com)
Pembalap KTM, Pol Espargaro. (blog.ktm.com)

Selain itu, untuk kategori best lap resmi masih dipegang oleh Jorge Lorenzo dengan torehan waktu 2 menit 0,606 detik pada tahun yang sama.

Namun torehan dari Pol Espargaro di hari kedua langsung dipecahkan oleh saudaranya sendiri, Aleix Espargaro pembalap Aprilia tersebut tersebut tercatat mampu meraih catatan 2 menit 0,5 detik. Unggul tipis dari saudaranya.

Namun ini bukanlah tes resmi, melainkan semacam tes 'kecil-kecilan'. Tes pramusim resmi akan digelar di sirkuit yang sama pada 6-8 Februari, alias pekan ini.

Kira-kira tim mana yang bakal tampil tercepat?

Berita Terkait

Berita Terkini