Events

MotoGP: Valentino Rossi Tertantang Hadapi Kompetisi di Usia 40 Tahun

Pembalap asal Italia ini berusia 40 tahun pada pekan depan.

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Valentino Rossi dan M1 2019. (Twitter/@MotoGP)
Valentino Rossi dan M1 2019. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi ungkap serunya balapan di usia 40 tahun. Usia ini terbilang sangat tua untuk ukuran pembalap, mengingat kebanyakan pembalap yang memutuskan pensiun setelah menginjak usia kepala tiga.

Yang terakhir adalah Dani Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun di usia 33, membuat posisinya digantikan oleh juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo. Terkait hal ini, Rossi mengungkap tantangan untuk tetap balapan di musim ke 24-nya selama berkiprah di kejuaraan dunia.

''Sayangnya pekan depan saya berusia 40 dan ya, saya sudah cukup tua.'' ujar Rossi dikutip dari Crash (5/2).

Valentino Rossi. (automobilemag.com)
Valentino Rossi di usianya yang tak lagi muda tetap bisa raih peringkat tiga pada tahun 2018. (automobilemag.com)

''Yang paling penting adalah motivasi, khususnya untuk tampil menjadi yang terkuat. Saya masih punya kontrak dua tahun lagi, tahun ini dan tahun depan.'' imbuhnya.

Untuk 'mengakali' usianya yang tak lagi muda, pembalap berjuluk the Doctor ini mengungkapkan baha dia harus bekerja lebih keras baik di luar maupun di dalam lintasan.

''Kalian harus berlatih setiap hari dengan motor dan juga melatih tubuh di gym. Mungkin tidak ada perubahan berarti dari usia 36 ke 40 namun ada perbedaan signifikan antara usia 40 dan 25.'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini