Events

Valentino Rossi Gandeng Pelatih Baru untuk MotoGP 2019, Siapakah Dia?

Bukan orang baru di kehidupan Valentino Rossi.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

Mobimoto.com - Menyambut laga MotoGP 2019, Valentino Rossi dikabarkan menggandeng pelatih baru. Seperti yang diketahui, Luca Cadalora sang pelatih selama ini mengundurkan diri.

Luca Cadalora sendiri sudah menjadi pelatih pembalap dengan The Doctor sejak tahun 2016. Kemudian, keduanya menjalani balapan terakhir pada bulan November 2018 lalu.

Dikutip dari laman GPone, mantan pembalap dari Modena memutuskan untuk melepaskan jabatan kepelatihannya untuk beristirahat dari dunia balap. Selain itu, dia juga ingin lebih fokus kepada keluarganya.

Tak ingin menunggu waktu terlalu lama, sang legenda MotoGP kabarnya telah menemukan pelatih baru. Nama Idalio Gaviro kemudian muncul sebagai pengganti Luca Cadalora.

Idalio Gavira. (gpone)
Idalio Gavira dan anak didiknya (gpone)

Sosok Idalio Gavira sendiri ternyata bukan orang baru dalam kehidupan Valentino Rossi. Ia selama ini bertanggung jawab mendidik para pembalap muda di sekolah balap yang dimiliki mantan juara MotoGP tujuh kali, VR46 Riders Academy.

Hampir setiap ada kesempatan, Idalio Gavira hadir ke sirkuit untuk mendampingi para pembalap Moto2 dan Moto3 dari VR46 Riders Academy.

Kontribusi Idalio Gavira untuk karier balap Valentino Rossi di MotoGP sudah dimulai sejak uji coba pascamusim di Jerez, Spanyol pada November 2018. Tapi yang patut disayangkan, posisi Idalio Gaviro dikabarkan hanya sementara.

Ia akan digantikan oleh Roberto Locatelli yang kini dikenal sebagai komentator balap di Italia. Jadi, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini