Sabtu, 19 Oktober 2019

Masa Depan Pembalap Muda Mario Aji Dipertanyakan, Akselerasi ke Moto2?

Mario Aji belum menentukan pilihan.

Galih Priatmojo | Husna Rahmayunita
Pembalap muda, Mario Aji. (Instagram/@astrahondaracingteam)
Pembalap muda, Mario Aji. (Instagram/@astrahondaracingteam)

Mobimoto.com - Pembalap Indonesia berani bersaing dengan pembalap luar negeri. Dari kalangan muda, ada sosok bernama Mario Aji yang cukup diperhitungkan di kancah mancanegara.

Namanya sendiri melejit setelah mengikuti ajang balap Asia Road Racing Championship dan Asia Talent Cup 2018. Dari sanalah pembalap dengan nama lengkap Mario Suryo Aji itu mengoleksi banyak podium juara.

Sekadar napak tilas, Mario Aji terjun ke dunia balap sejak usia dini. Pemuda kelahiran 16 Maret 2004 itu memilih tunggangan motorcross dan berpartisipasi dalam kejuaran daerah saat usianya masih 6 tahun.

Setelah itu, Mario Aji bergabung dengan sekolah balap Astra Honda Racing School pada tahun 2016 dan sukses berlaga di kancah Asia. Tapi sebelumnya, pembalap kelahiran Kediri, Jawa Timur itu pernah bergabung dalam sebuah sekolah balap yang ada di Yogyakarta.

Pembalap muda, Mario Aji. (Instagram/@astrahondaracingteam)
Pembalap muda, Mario Aji. (Instagram/@astrahondaracingteam)

Kini, setelah melibas ajang Asia Road Racing dan Asia Talent Cup 2018, masa depan Mario Aji mulai dipertanyakan. Hal itu ditunjukkan dalam sebuah foto yang diunggah @astrahondaracingteam pada Senin (28/1).

Belum banyak yang tahu, apakah karier pembalap itu akan meningkat ke kancah internasional atau masih berkutat di Asia. Netizen pun kemudian memberikan saran seperti berikut.

"Langsung gas CEV Moto2 aja. Dua tahun di CEV Moto2 lompat ke Moto2,'' tulis @deniklx.

''Langsung pergi ke Eropa untuk meningkatkan skill dan meneruskan jejak @dimaspratama20 bergabung ke MotoGP,'' koemn @tria_fibrianto.

Terkait

Terkini