Events

Jadi Rekan Setim Marquez, Lorenzo Jadi Ingat 'Mantan'

Lorenzo merasa atmosfernya bakal mirip seperti saat dia di Yamaha.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Jorge Lorenzo yang resmi menjadi pembalap Repsol Honda setelah tahun baru 2019. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo yang resmi menjadi pembalap Repsol Honda setelah tahun baru 2019. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Jorge Lorenzo merasa seperti nostalgia saat dirinya bergabung dengan tim Repsol Honda. Hal ini terjadi karena dirinya merasakan atmosfer yang familiar saat bergabung dengan tim Yamaha. Menurutnya, menjadi rekan satu tim dari Marc Marquez rasanya mirip dengan saat masih menjadi rekan satu tim Valentino Rossi.

''Selama karier saya, saya telah berbagi pit box dengan empat pembalap. Valentino, kemudian Spies, Dovi, lalu Marquez.'' ujarnya dikutip dari Crash (24/1).

''Situasi saat ini mirip dengan saat saya memulai balapan 2008 lalu, saat itu Valentino Rossi sedang dalam puncak kariernya. Jadi situasinya mirip dengan sekarang.'' imbuhnya.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (autosport.com)
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (autosport.com)

Valentino Rossi telah bergabung dengan Yamaha selama empat tahun saat Jorge Lorenzo pertama kali bergabung dengan tim tersebut. Sementara saat ini Marquez telah bergabung dengan Repsol Honda selama enam tahun.

''Saya tiba di sini dengan tim baru dan Marc sangat-sangat kuat dan dia tahu banyak mengenai Honda.'' ujar Lorenzo.

Mantan pembalap Ducati ini mendeskripsikan Marquez sebagai sosok yang fenomenal. Menurutnya, ia harus belajar banyak dari pembalap bernomor 93 tersebut.

''Sekarang sulit untuk beradaptasi di MotoGP karena motornya rumit, seperti saat di Ducati. Jadi bakal tidak mudah untuk beradaptasi di Honda. Tentu Marc punya banyak keuntungan, dia fenomenal dan saya harus belajar banyak darinya.'' pungkas Lorenzo.

Berita Terkait

Berita Terkini