Rabu, 13 November 2019

Terpaksa Absen Balapan, Ini Dia Pengganti Jorge Lorenzo untuk Tes Sepang

Tugas pembalap ini jadi berlipat ganda.

Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita
Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Tim Honda Racing Coorporation (HRC) tampaknya kurang gembira menyambut pembukaan MotoGP 2019. Pasalnya, sederet pembalap tim tersebut kompak mengalami cedera, sebut saja Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dari Repsol Honda serta Cal Crutchlow dari LCR Honda.

Marc Marquez diketahui masih dalam proses pemulihan setelah mengalami cedera bahu. Cal Crutchlow yang berstatus sebagai rider pabrikan juga dalam masa penyembuhan setelah mengalami cedera pergelangan kaki di Australia.

Sementara Jorge Lorenzo baru saja menjalani operasi karena mengalami cedera prgelangan tangan usai terjatuh saat menjalani latihan di Verona, Italia. Alhasil, posisinya terpaksa digantikan oleh pembalap lainnya.

Dikutip dari laman Corsedimoto, nama Stefan Bradl didapuk menjadi pengganti Jorge Lorenzo dalam uji coba pramusim MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari mendatang.

Stefan Bradl. (autosport.com)
Stefan Bradl. (autosport.com)

 

Secara otomatis, Stefan Bradl yang dikenal sebagai pembalap uji tim HRC akan menjalankan banyak tugas dan memiliki jadwal yang padat.

Selain melakukan uji coba di Sepang, ia juga harus menjalankan uji coba para test rider pada 1-3 Februari. Tapi sebelum itu, mantan juara Moto2 itu akan melakukan uji coba dengan mengendarai motor RC213V di Jerez, Spanyol pada 23-24 Januari.

Tak cukup sampai di situ, Stefan Bradl harus kembali turun lintasan untuk melakukan uji coba kedua di Qatar pada 23-25 Februari. Dengan jadwal yang padat, kira-kira Stefan Bradl sanggup nggak ya?

Terkait

Terkini