Events

Peringati 25 Tahun Kerja Sama, Repsol Honda Luncurkan Motor Versi 2019

Kerja sama Honda dan Repsol sudah berlangsung seperempat abad.

Dinar Surya Oktarini | Cesar Uji Tawakal

Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)
Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)

Mobimoto.com - Tim MotoGP Repsol Honda telah meluncurkan motor terbarunya yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi musim 2019. Peluncuran tersebut dilakukan Rabu (23/1) di Madrid, Spanyol. Peluncuran ini terasa makin spesial karena hadirnya pembalap legendaris Honda, Mick Doohan dan Alex Criville.

Peluncuran ini tentunya juga diikuti dengan pamer livery terbaru dari motor mereka. Walaupun terbaru, sebenarnya bisa dibilang bahwa livery motor versi 2019 Repsol Honda terkesan minim perubahan dan masih 'gitu-gitu aja'.

Hal ini dikarenakan penggunaan warna motor yang didominasi oleh warna oranye-merah-putih dengan aksen hitam bertuliskan Repsol dan Honda. Warna ini sebenarnya adalah warna kebesaran dari tim tersebut yang telah bekerja sama selama 25 tahun.

Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)
Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)

Terkait hal ini, Marc Marquez merasa bahwa hubungan dari Repsol dan Honda sangat kuat.

''Menjadi bagian keluarga dari Repsol adalah sebuah kehormatan. Saya tumbuh menonton kemenangan tim ini dengan dua pembalap di samping saya (Doohan dan Criville) dan ini sulit dipercaya. Hubungan Repsol dan Honda sangat erat, dan kami akan berjuang semaksimal mungkin.'' ungkap Marquez dikutip dari halaman resmi MotoGP (23/1).

Tak hanya Marquez, rekan barunya, Jorge Lorenzo juga memiliki pendapat serupa.

''Saya senang bisa bergabung di tim ini. Levelnya sangat luar biasa dan saya siap melakukan sebaik yang saya bisa.'' ungkap Lorenzo.

Berita Terkait

Berita Terkini