Events

Dua Rider Honda Rajin Cedera, Andrea Dovizioso Beri Tanggapan Menohok

Gimana perasaan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez?

Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita

Andrea Dovizioso. (charitystars)
Andrea Dovizioso. (charitystars)

Mobimoto.com - Ajang balap MotoGP 2019 di depan mata, para rider pun siap dengan siasat masing-masing. Sementara itu, Andrea Dovizioso memiliki cara yang berbeda yaitu dengan mengomentari nasib pembalap Repsol Honda.

Seperti yang diketahui, dua rider Honda meski terkenal kuat di sirkuit tapi juga menjadi langganan cedera. Pantas jika pembalap Ducati tak ingin tinggal diam.

Jorge Lorenzo sebagai anggota baru Tim Repsol Honda bahkan baru saja dilarikan ke rumah sakit karena mengalami Scaphoid Fracture (cedera pergelangan tangan) saat melakoni latihan rutin. Cedera yang dialami pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut ternyata berkaitan dengan luka yang didapat saat berlaga di Thailand.

Sementara itu, sang juara bertahan Marc Marquez ternyata juga memecahkan rekor sebagai pembalap yang paling sering terjatuh dalam laga MotoGP 2018. Tercatat sudah 23 kali ia terjatuh selama balapan, kualifikasi, maupun latihan bebas.

Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso juara MotoGP 2018 di Red Bull Ring. (motorsport.com)
Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (motorsport.com)

Dikutip dari laman paddock-gp.com, Andrea Dovizioso kemudian memberi tanggapan akan nasib dua rider Honda. Menurutnya, apa yang dialami Jorge Lorenzo tidak terlalu mempengaruhi.

''Saya pikir cederanya tidak banyak mengganggu tes musim dingin pertamanya. Waktu pemulihannya seharusnya tidak lama,'' ungkap Andrea Dovizioso.

Sementara itu, untuk Marc Marquez, pembalap asal Italia tersebut memberi komentar bernada pedas.

''Untuk kasus Mark, saya percaya bagaimana pun bisa mempengaruhi persiapan fisiknya,'' tandas pembalap dengan julukan DesmoDovi.

Berita Terkait

Berita Terkini