Events

Ini Penyebab Jorge Lorenzo Mendadak Dibawa ke Rumah Sakit

Semoga cepat sembuh dan segera balapan kembali.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Pembalap anyar Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo memang dikenal cukup sering mengalami cedera. Kini, rider 31 tahun ini kembali harus masuk ruang operasi di rumah sakit Pederzoli di Verona, Italia pada Sabtu (19/1) karena alami cedera di pergelangan tangan kiri.

Melansir Motorsport, eks pembalap Ducati ini mengalami Scaphoid Fracture saat sedang melakoni latihan rutin. Scaphoid Fracture adalah kondisi patahnya tulang scaphoid yang letaknya di pergelangan tangan.

Padahal, Jorge Lorenzo juga tengah mempersiapkan diri untuk diperkenalkan di sesi peluncuran tim Repsol Honda di Madrid pada Rabu (23/1) bersama Marc Marquez yang juga sedang dalam masa pemulihan pasca operasi bahu.

Sebelumnya, pada Oktober 2018, Jorge Lorenzo juga mengalami cedera pergelangan tangan kiri saat alami kecelakaan di sesi latihan bebas di sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Cedera tersebut membuat Jorge Lorenzo gagal tampil di MotoGP Thailand dan empat balapan setelahnya.

Jorge Lorenzo bersama motor Honda. (Twitter/@MotoGP)
Jorge Lorenzo bersama motor Honda. (Twitter/@MotoGP)

Diduga, patah tulang scaphoid yang dialami Jorge Lorenzo kali ini masih berkaitan dengan cedera di Thailand.

Lebih lanjut, baik Jorge Lorenzo maupun Marc Marquez dijadwalkan untuk melakoni sesi uji coba pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2019.

Tapi, melihat kondisi Marc Marquez yang masih dalam masa pemulihan dan Jorge Lorenzo yang baru akan menjalani operasi, bukan tidak mungkin Repsol Honda Team melakukan perubahan jadwal.

Berita Terkait

Berita Terkini