Sabtu, 19 Oktober 2019

Siapakah Pembalap yang Gantikan Dimas Ekky di Astra Honda Racing Team?

Musim 2019, Dimas Ekky akan tampil di ajang Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Dimas Ekky Pratama (tengah, bertopi) bersama kru Astra Honda Racing Team. (dimaspratama20.com)
Dimas Ekky Pratama (tengah, bertopi) bersama kru Astra Honda Racing Team. (dimaspratama20.com)

Mobimoto.com - Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama sudah dipastikan membela Idemitsu Honda Team Asia di ajang Moto2 musim 2019. Itu artinya, posisi yang ditempati Dimas Ekky di Astra Honda Racing Team tengah kosong. Melalui jejaring Instagram, akun resmi Astra Honda Racing Team pun coba mengajak netizen untuk menebak siapakah rider yang terpilih?

Di musim 2018, Dimas Ekky membela Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Moto2 European Championship. Penampilan apiknya di ajang tersebut membuat namanya dipanggil untuk bergabung bersama Idemitsu Honda Team Asia yang berlaga di kelas Moto2.

Saat ini, Astra Honda Racing Team tentu saja punya beberapa nama yang potensial untuk menggantikan Dimas Ekky, untuk berlaga di Moto2 European Championship.

Sebut saja Gerry Salim, Rheza Danica, Mario Suryo Aji hingga Andi Gilang. Keempat pembalap tersebut memang yang paling berpotensi untuk menggantikan peran Dimas Ekky di ajang Moto2 European Championship, berkat performa apik mereka.

Musim 2018 kemarin, Gerry Salim berlaga di Moto3 Junior World Championship. Sementara Rheza Danica dan Mario Suryo Aji tampil di kelas Asian Production (AP250) dan Asia Talent Cup. Lalu Andi Gilang tampil impresif di ajang SuperSport 600cc dan Endurance World Championship Suzuka 4 Hours.

Astra Honda Racing Team Siap Umumkan Siapa Rider Pengganti Dimas Ekky Pratama. (Instagram/astrahondaracingteam)
Astra Honda Racing Team Siap Umumkan Siapa Rider Pengganti Dimas Ekky Pratama. (Instagram/astrahondaracingteam)

Melalui jejaring Instagram, akun @astrahondaracingteam mengunggah foto dengan caption ''Siapakah Pawang 'Monster' Ini? @dimaspratama20 dipastikan naik ke kejuaraan dunia Moto2 tahun ini. Lantas apakah kami tetap melanjutkan pembinaan di Moto2 Eropa? Kalau berlanjut, siapakah rider yang akan terpilih? Silakan tebak dengan berbagai analisa sobat. Tapi, jawaban pasti akan kita rilis saat launching nanti,''

Unggahan foto ini pun membuat netizen menebak-nebak, siapakah pembalap yang akan gantikan Dimas Ekky Pratama di Astra Honda Racing Team.

Ternyata, banyak juga yang mengharapkan Mario Suryo Aji untuk naik kelas ke ajang Moto2 European Championship. Lalu diikuti nama Gerry Salim, Andi Gilang dan Rheza Danica.

Sepertinya performa impresif Mario Suryo Aji, yang membuatnya juara di Asia Talent Cup sudah cukup meyakinkan para netizen. Padahal penampilan Gerry Salim, Andi Gilang serta Rheza Danica juga cukup apik, Sob.

Astra Honda Racing Team sendiri mengatakan kalau pengumuman pembalap yang menggantikan Dimas Ekky di Moto2 European Championship, akan berlangsung saat sesi launching tim. Tapi, belum ada kabar lebih lanjut kapan launching tersebut akan dilangsungkan.

Kita tunggu saja, kira-kira siapakah yang pantas menggantikan Dimas Ekky di Moto2 European Championship.

Terkait

Terkini