Events

Joan Mir Bisa Sukses di Suzuki Seperti Maverick Vinales dan Alex Rins

Kata Pete Benson, kepala kru Joan Mir di kelas Moto2.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Joan Mir. (Instagram/joanmir36official)
Joan Mir. (Instagram/joanmir36official)

Mobimoto.com - Satu musim di Moto2 cukup untuk membuat Joan Mir naik kelas ke MotoGP. Didapuk oleh Team Suzuki Ecstar, Joan Mir pun diragukan bisa memenuhi ekspektasi mengingat performa Suzuki yang meningkat di paruh musim 2018 MotoGP.

Tidak begitu bagi Pete Benson, kepala kru Joan Mir saat membela Marc VDS di kelas Moto2. Dilansir dari Crash, Pete Benson cukup yakin dengan kemampuan pembalap 21 tahun tersebut. Ditambah, menurutnya Joan Mir punya pola pikir seorang juara.

''Semua pemenang punya pola pikir seperti ini, di mana mereka terus mempertanyakan ketika tidak memenangkan balapan. Joan Mir punya pola pikir seorang juara. Meskipun ada sisi buruknya juga, karena kamu tidak bisa memenangan semua pertandingan, dan juga banyak pelajaran baru di kelas yang baru juga,'' buka Pete Benson.

Ia menambahkan ''Jadi, jika kamu melihat penampilan Joan Mir selama satu musim penuh, dalam sudut pandang pembalap baru, itu adalah penampilan yang sangat-sangat bagus. Tapi dia masih sering merasa frustrasi ketika mendapat hasil buruk,''

Pete Benson juga memuji rasa percaya diri yang dimiliki oleh seorang Joan Mir, lebih lagi pembalap Spanyol tersebut juga terbuka akan hal baru dan mau terus belajar.

Tak lupa, Pete Benson juga membahas tentang kesuksesan Suzuki bersama pembalap rookie seperti Maverick Vinales dan Alex Rins.

Joan Mir dan Alex Rins. (Instagram/joanmir36official)
Joan Mir dan Alex Rins. (Instagram/joanmir36official)

''Suzuki pernah punya pembalap baru bernama Maverick Vinales dan Alex Rins dan keduanya berkembang dengan sangat bagus. Dari situ aku berpikir kalau Joan Mir juga punya kemampuan yang sama dengan keduanya,'' kata Pete.

Kepala kru Nicky Hayden saat jadi juara di musim 2006 ini melanjutkan ''Aku pikir musim 2019 akan jadi cukup sulit untuk anak muda yang pintar, pekerja keras dan punya sikap yang bagus. Joan Mir akan lebih banyak bekerja keras dan bertambah pintar tentunya, tapi itu barulah langkah awal di MotoGP.''

Berita Terkait

Berita Terkini