Sabtu, 19 Oktober 2019

MotoGP: 11 Tahun Balapan, Scott Redding Ungkap Penyesalannya

Sempat bersinar di awal karir balapnya, pembalap Inggris ini hanya jadi 'penggembira' di kelas MotoGP.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Scott Redding. (autosport)
Scott Redding. (autosport)

Mobimoto.com - Mantan pembalap Aprilia Gresini, Scott Redding mengungkapkan penyesalannya selama sebelas tahun berkiprah di MotoGP. Mantan pembalap MotoGP asal Inggris ini sempat tampil sebagai salah satu pembalap potensial saat memulai karirnya di kelas Moto3.

Pada waktu itu, pembalap ini mampu menjadi pembalap termuda yang memenangkan ajang balap ini, mengalahkan rekor yang telah dipegang Marco Melandri selama sepuluh tahun. Walaupun saat GP Valencia rekor ini telah dipecahkan oleh pembalap wildcard dari Turki, Can Oncu.

Selama berkiprah di kelas primer, pembalap yang kini bergabung dengan Ducati di ajang British Superbike Championship ini hanya mampu meraih dua podium. Capaian terbaiknya selama ini adalah menjadi runner-up di kelas Moto2 pada tahun 2013.

Pol Espargaro, Jelang balapan di Austria. (motogp.com)
Pol Espargaro, Jelang balapan di Austria. (motogp.com)

Di situ, Scott Redding kalah oleh Pol Espargaro yang kini menjadi pembalap andalan tim pabrikan KTM, menemani sesama juara Moto2, Johann Zarco yang kini satu tim dengan Pol.

Redding merasa dirinya menyesal gagal meraih gelar juara pada tahun tersebut.

''Satu hal yang aku harap dapat aku lakukan dulu adalah mendapat titel Moto2. Saya akan melakukan apapun dan apapun untuk meraihnya kembali. Saya pernah merasa sangat dekat dengan titel tersebut.'' ujar Redding dikutip dari Crash (15/1).

''Namun semua itu telah berlalu, sulit rasanya. Saya harap saya bisa melakukan sesuatu yang berbeda waktu itu.'' ujar pembalap Inggris ini.

Terkait

Terkini