Jum'at, 25 Juni 2021

F1: Verstappen Jalani Hukuman dari FIA, Ini Komentarnya

Pembalap ini telah menjalani 'pelayanan publik'.

Tinwarotul Fatonah | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Max Verstappen. (Instagram/maxverstappen1)
Max Verstappen. (Instagram/maxverstappen1)

Mobimoto.com - Max Verstappen mengaku bahwa dirinya menikmati saat-saat menjalani hukuman yang ia terima dari FIA. Hukuman ini ia terima pasca dirinya terlibat insiden 'perkelahian' dengan Esteban Ocon pada saat balapan Formula 1 GP Brazil.

Verstappen mendapatkan  hukuman 'pelayanan publik' setelah mendorong Esteban Ocon beberapa kali di garasi FIA pada November lalu. Hukuman ini pun mengakibatkan pembalap Formula 1 asal Belanda ini menjadi race stewards pada ajang Marrakesh E-Prix yang digelar kemarin (12/1).

Insiden Verstappen ketika disenggol Ocon. (formula1.com)
Insiden Verstappen ketika disenggol Ocon. (formula1.com)

''Menarik untuk melihat balapan dari sisi yang lain. Jarang bisa menghabiskan waktu dengan para stewards,'' ujar Max Verstappen dikutip dari Crash (13/1).

''Semua orang melakukan pekerjaannya pada akhir pekan. Dan ini bagus untuk melihat apa yang diperlukan untuk membuat keputusan penting, kadang keputusan yang diambil tidak bagus untuk orang tersebut namun kamu harus ikut aturan,'' ujar Verstappen merujuk pada hukuman yang ia terima.

''Saya pikir ini pengalaman yang bagus untuk merasakan hal lain dalam balapan dibanding hannya duduk di mobil balap,'' ujar Verstappen.

Terkait

Terkini