Events

Ducati Siapkan Amunisi Tangguh untuk Kejuaraan World Superbike, Wow!

Ducati nggak pengen kalah.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Ducari beraksi dalam ajang Wolrd Superbike. (roadracingteam)
Ducari beraksi dalam ajang Wolrd Superbike. (roadracingteam)

Mobimoto.com - Ditinggal Jorge Lorenzo, Tim Ducati pun siap dengan ambisi baru. Tak hanya ingin merebut gelar juara MotoGP, tim merah nyatanya juga mengincar kejuaraan World Superbike (WSBK).

Hal itu secara tegas disampaikan Paulo Ciabatti, selaku direktur olahraga Ducati dalam sebuah kesempatan. Dalam ajang WSBK nantinya, tim Borgo Paniga le --julukan untuk Ducati--mempercayakan nasib kepada dua pembalap Chaz Daviez dan Alvaro Bautista.

Kedua pembalap tersebut digadang-gadang bisa bersaing dengan Jonathan Rea, sang juara WSBK selama empat kali berturut-turut.

Sebagai wujud keseriusan, tim pun telah mempersiapkan amunisi tangguh berupa sepeda motor baru Ducati Panigale V4 R yang mengusung mesin empat silinder. Kendaraan tersebut dipersiapkan untuk mempersempit jarak dengan motor Kawasaki milik Jonathan Rea.

Alvaro Bautista dalam ajang Wolrd Superbike. (WSBK)
Alvaro Bautista dalam ajang Wolrd Superbike. (WSBK)

''Kami berharap dengan sepeda motor baru kami akan mencapai tingkat yang sama. Sekarang kami memiliki mesin empat silinder dengan 1.000 cc dan Chaz Davies telah menunjukkan bahwa ia dapat mengalahkan Rea,'' ungkap Paulo Ciabatti seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

Senada dengan hal tersebut, tim pun juga mempercayai performa yang dimiliki mantan pembalap MotoGP yang kini pindah ke WSBK, Alvaro Bautista.

''Bautista telah terbukti menjadi salah satu pembalap MotoGP tercepat, bahkan sebelum menujukkan potensi sebenarnya yang ia miliki sepanjang karier. Kami memiliki tim yang sangat kuat,'' pungkas Paulo Ciabatti.

Berita Terkait

Berita Terkini