Events

Tidak Ada Alasan Bagi Aprilia Untuk Tidak Berkembang di MotoGP 2019

Aprilia Racing Team Gresini jadi salah satu tim kuda hitam di kelas MotoGP.

Dany Garjito | Praba Mustika

Scott Redding Terjatuh dengan Motornya, Aprilia RS-GP. (Instagram/@reddingpower)
Scott Redding Terjatuh dengan Motornya, Aprilia RS-GP. (Instagram/@reddingpower)

Mobimoto.com - Aprilia jadi salah satu tim kuda hitam di kelas MotoGP. Bersama KTM, dua tim ini cukup sering mengganggu dominasi rider dari tim pabrikan. Romano Albesiano selaku kepala bidang teknologi Aprilia Racing Team Gresini mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi Aprilia untuk tidak berkembang di MotoGP 2019.

Optimisme yang digaungkan Romano Albesiano bukannya tanpa alasan. Hadirnya pembalap kawakan Andrea Iannone dan Bradley Smith di MotoGP musim 2019 mendatang, disebut jadi angin segar untuk tim yang bermarkas di Farenza, Italia.

MotoGP musim 2018 memang diakui jadi musim yang kurang baik untuk Aprilia. Romano Albesiano menganggap ada sesuatu yang salah dengan Aprilia RS-GP.

''Kami punya harapan yang berbeda musim ini, terutama setelah MotoGP musim 2017, di mana kami secara konstan berada di 10 besar bahkan lima besar. Sejujurnya, ada sesuatu yang kurang tepat, terutama pada aspek desain, kami kehilangan sedikit keseimbangan dan kesulitan untuk tampil kompetitif,'' buka Romano Albesiano seperti dilansir dari Motorsport.

Andrea Iannone Tunggangi Aprilia RS-GP. (Instagram/ilblogdelmotomondiale)
Andrea Iannone Tunggangi Aprilia RS-GP. (Instagram/ilblogdelmotomondiale)

Albesiano menambahkan ''Dari awal musim (2018) memang sudah tidak jelas, pembalap kami benar-benar kesulitan untuk memahami apa yang diperlukan. Sekarang, senang rasanya melihat Andrea Iannone yang membawa hasil fantastis di musim 2018. Maka dari itu kami tidak punya alasan untuk tidak berkembang di musim 2019 ini.

''Aku sangat bersemangat, aku tahu kami punya potensi dan kami juga punya komposisi yang bisa membuat musim ini jadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Kini, dengan mesin berbentuk V, kami punya keseimbangan yang lebih baik di motor kami. Sangat penting untuk membandingkan motor dan mendengarkan tanggapan rider kami. Ini langkah yang penting untuk mengembangkan motor.'' Pungkas Romano Albesiano.

Berita Terkait

Berita Terkini