Events

Fernando Alonso Ungkap Pembalap Terkuat Selama Ia di F1

Pembalap legendaris ini memang susah ditaklukkan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Fernando Alonso. (Instagram/@fernandoalo_oficial)
Fernando Alonso. (Instagram/@fernandoalo_oficial)

Mobimoto.com - Pembalap F1 yang belum lama ini memutuskan pensiun, Fernando Alonso mengungkapkan siapa rival terkuatnya selama dirinya berkecimpung di ajang balap jet darat ini. Menurutnya, pembalap terkuat yang pernah menjadi rivalnya, tak lain dan tak bukan adalah Michael Schumacher.

Bukan tanpa sebab, Micahel Schumacher merupakan juara dunia 7 kali, bukan hal yang bisa diraih oleh sembarang pembalap.

Sempat mengalahkan Schumacher pada musim 2005 dan 2006 saat masih bergabung di tim Renault, Alonso mengaku dirinya selalu merasa terintimidasi oleh tekanan dari rivalnya tersebut.

''Saya selalu terintimidasi oleh Michael sejak pertama kali masuk Formula 1.'' ujarnya, dikutip dari video wawancara Fernando Alonso yang diunggah oleh akun Instagram resmi Formula 1 (7/1).

Fernando Alonso kini sudah pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut. Sementara rival terkuatnya sejak beberapa tahun lalu terbaring koma akibat kecelakaan saat bermain ski.

''Dia tahu bahwa dirinya adalah yang terkuat, dia tahu bahwa dirinya adalah legenda. Dia mempertahankan posisinya itu di lintasan'' imbuhnya.

''Ada kepuasan tersendiri saat meladeninya, mengingat kamu sedang berurusan dengan seorang legenda. Kamu harus memberi lima persen lebih darinya, karena dialah bosnya.'' ungkap Alonso di video tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini