Events

Film Dokumenter Dani Pedrosa Dirilis, Sebutkan Jumlah Luka di Tubuh Pedrosa

Dani Pedrosa memulai debutnya di MotoGP bersama tim Telefonica Movistar Honda JR pada 2001.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)
Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)

Mobimoto.com - Dani Pedrosa telah memutuskan pensiun dari MotoGP di akhir musim 2018 ini. Pembalap yang memulai debut pada 2001 bersama tim Telefonica Movistar Honda JR di kelas 125cc ini pun dianggap jadi legenda hidup MotoGP. Dilansir dari Marca, film dokumenter tentang dirinya pun telah driilis.

Film berjudul 'Silence of The Samurai' menceritakan tentang karier dan kehidupan pribadi Dani Pedrosa. Banyak cerita yang terungkap dari film dokumenter pembalap 33 tahun.

Salah satunya adalah tentang jumlah luka dan cedera yang dialami pembalap asal Spanyol ini, Sob.

Dani Pedrosa di kelas MotoGP 250cc
Dani Pedrosa di kelas MotoGP 250cc

''Cedera, dua, tiga, empat tidak memengaruhi banyak, tapi banyak cedera yang kemudian berlanjut dan lebih dalam dari luka, karena sulit untuk dihilangkan. Semacam penanda untukmu,'' kata Pedrosa.

Pembalap dengan nama lengkap Daniel Pedrosa Ramal ini menambahkan ''Aku tidak mengetahui seberapa banyaknya (luka) dari cedera yang kualami. Tapi aku yakin ada sekitar 200. Sebuah pengalaman yang memaksa kamu untuk membalap dengan lebih baik lagi.''

Sang ayah, Antonio Pedrosa juga mengatakan ''Dia menyalahkan dirinya sendiri atas kecelakaan yang terjadi, yang membuat dirinya jadi seperti ini, tapi Aku bisa melihat ia bisa segera pulih dan itu juga terjadi padaku, tapi Aku jadi merasa bersalah.''

''Aku akan mengingatnya sebagai nilai dalam diriku, atas sikapku, apa yang menjadi repersentasi diriku, ituah apa yang seseorang tinggalkan, lebih dari sekadar menang atau kalah, kesuksesan ada dalam dirimu. Merasa terpenuhi atas apa yang ingin kamu lakukan, itulah kesuksesan.'' pungkas Dani Pedrosa.

Berita Terkait

Berita Terkini