Events

Yamaha Pamerkan Motor MotoGP 2019 di Indonesia, Penggemar Siap Menanti

Penggemar Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Tanah Air, jangan sampai ketinggalan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Husna Rahmayunita

Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (mundodeportivo.com)
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (mundodeportivo.com)

Mobimoto.com - Jelang tutup tahun 2018, tim MotoGP mulai mempersiapkan senjata baru. Menariknya, Yamaha Factory Racing bakal memamerkan motor barunya untuk pertama kali di Jakarta, Indonesia.

Beda dengan Ducati yang meluncurkan motor pada 18 Januari 2019 mendatang, Yamaha akan menggelar acara serupa pada awal Februari 2019. Waktu yang tepat sebelum melakukan tes di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dikutip dari laman Tuttomotoriweb, sepeda motor tim biru memang dikenal memiliki masalah saat MotoGP 2018. Selain masalah elektronik, ada juga ban yang dirasa cukup buruk.

Krisis tersebut membuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal menyabet gelar juara. Kedua pembalap tersebut diketahui masih memiliki kontrak dua tahun dengan tim biru.

Pantas saja jika mereka cukup frustrasi dengan kekalahan yang terjadi. Tapi sepertinya untuk tahun depan, kabar baik akan datang kepada keduanya.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi/motogp
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (motogp)

Meski kalah performa dengan Ducati dan Honda, tim telah menyiapkan motor baru. Beda dari sebelumnya yang digelar di Spanyol, kali ini Yamaha memilih Jakarta, Indonesia sebagai tempat pertama untuk memperkenalkan motor MotoGP 2019 mereka.

Presentasi akan dilakukan pada 4 Februari 2019 mendatang dan diklaim bakal menjadi tontonan menarik bagi penggemar MotoGP tanah air.

Sayangnya, tidak diketahui pasti apakah Valentino Rossi dan Maverick Vinales turut dalam acara itu atau tidak.

Berita Terkait

Berita Terkini