Events

Sukses di F1, Mampukah Petronas Sukses di MotoGP? Ini Kata Mereka...

Perusahaan migas asal Negeri Jiran ini mencoba peruntungan sebagai sponsor tim MotoGP.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Wajah baru di MotoGP, Fabio Quartararo. (Twitter/@MotoGP)
Wajah baru di MotoGP, Fabio Quartararo. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Perusahaan migas asal Malaysia, Petronas makin mendunia pasca berhasil 'mengantarkan' Lewis Hamilton bersama dengan tim Mercedes menjadi kampiun Formula 1 musim ini.

Namun tak berhenti di situ, mulai musim 2019, Petronas juga menjadi sponsor utama salah satu tim satelit MotoGP, tim SIC Yamaha atau juga dikenal dengan tim Sepang Yamaha.

Bukan asal pasang sponsor, pasalnya tim ini memiliki dua pembalap yang cukup berbakat dan bukan pembalap sembarangan. Mereka adalah Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Apa yang membuat Petronas begitu pede mampu membawa tim satelit Yamaha ini untuk menjadi tim yang disegani?

Franco Morbidelly saat mau keluar dari pit stop. (Twitter/@MotoGP)
Franco Morbidelly saat mau keluar dari pit stop. (Twitter/@MotoGP)

''Kembali ke tahun 90-an di mana kami terlibat di roda dua, namun bukan MotoGP. Semenjak itu kami banyak berkembang di Formula 1. Namun beberapa tahun terakhir ada tren peningkatan signifikan di MotoGP.'' ujar Noor Afriza Mohd Yusof, Manajer Brand Petronas, dikutip dari Crash (21/12).

Selain itu, ia juga beberkan penyebab Petronas juga rambah MotoGP.

''Dibanding F1, MotoGP berada di kelompok yang berbeda. Mereka diminati jiwa muda. Kami ke Formula 1 untuk teknologinya semantara kita juga akan mengembangkan produk setelah bergabung dengan MotoGP.''

''Kami tak hanya menjadi sponsor, kami juga menjalin kerjasama teknis untuk pengembangkan bahan bakar dan pelumas'' ujarnya.

Tekait kans musim depan bersama Yamaha, Petronas beberkan pandangan mereka.

''Kami memulai tim dengan bagus'' ujar pihak Petronas merujuk pada dua pembalap bertalenta mereka.

Morbidelli sempat tampil impresif dengan menjadi tercepat keenam di Valencia dan juga saat melakoni Jerez Test. Sementara itu, Quartararo merangkak menuju ke posisi 12 pada tabel catatan waktu.

Berita Terkait

Berita Terkini