Events

Suzuki Kalah Telak, Alex Rins Pasang Target Tinggi di MotoGP 2019

Pembalap Suzuki nggak mau ketinggalan dengan yang lain.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Alex Rins (Instagram/@alexrins)
Alex Rins (Instagram/@alexrins)

Mobimoto.com - Kekalahan yang tak berujung meninggalkan kesan yang mendalam dari pembalap MotoGP wakil dari Tim Suzuki, Alex Rins. Tapi optimisme mendadak muncul dari pembalap asal Spanyol itu.

Nasib apes yang menimpa Suzuki beberapa tahun terakhir disebabkan oleh beberapa faktor, tapi yang paling mendapat sorotan adalah mengenai mesin motor yang kalah mantap dari Honda atau Yamaha.

Di musim 2018, tim hanya berhasil naik 9 podium. Tapi musim yang paling kelam adalah tahun 2017 di mana Andrea Iannone dan Alex Rins tidak bisa merebut gelar juara.

Tak ingin mengulangi nasib yang sama, perusahaan kemudian menyiapkan mesin baru. Hal itu disambut baik oleh Alex Rins, selama tes musim dingin di Valencia dan Jerez, pabrikan membawa dua mesin empat silinder yang memiliki kekuatan yang lebih besar.

Pembalap berusia 23 tahun itu mengaku senang mendapat motor baru dan meminta teknisi untuk melanjutkan pekerjaan mereka.

Alex Rins (Instagram/@alexrins)
Alex Rins (Instagram/@alexrins)

''Saya tidak takut karena saya cepat dengan setiap mesin, sekarang giliran para insinyur untuk melanjutkan. Perasaansata baik dengan kedua mesin, saya senang dengan keduanya,'' ungkap Alex Rins seperti yang dikutip dari laman Autosport.

Alex Rins juga menyambut baik usaha Suzuki yang merombak sistem elektronika. Sejalan dengan itu, ia juga siap berjuang tampil lebih baik untuk musim MotoGP 2019.

''Tahun depan saya akan berjuang, saya memiliki banyak pengalaman sekarang. Suzuki membawa mesin yang lebih kuat dan saya pikir bisa mendapat rasa hormat dari orang lain,'' tutup Alex Rins.

Berita Terkait

Berita Terkini