Events

Momen Balapan Paling Berkesan bagi Valentino Rossi di MotoGP

Balapan ini tak bisa dilupakan dari benak Valentino Rossi.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi. (Instagram/@yamahamotogp)
Valentino Rossi. (Instagram/@yamahamotogp)

Mobimoto.com - Rajin balapan di sirkuit, membuat para pebalap memiliki momen terindah atau terbaik selama meniti karier. Begitu pula dengan yang dirasakan Valentino Rossi. Herannya, bukan nama Marc Marquez yang disebut tapi justru Jorge Lorenzo.

Ya, pebalap Tim Movistar Yamaha itu baru saja mengungkapkan duel mana yang menurutnya paling berkesan selama hidup. Tepatnya, saat dirinya bertanding dengan Jorge Lorenzo dalam ajang MotoGP Catalunya di tahun 2009.

Saat itu, tim biru boleh dikatakan sedang di atas awan. Valentino Rossi kebetulan menjadi rekan setim Jorge Lorenzo dan keduanyaa sama-sama haus memperoleh gelar juara.

''Sejak hari Jumat kami bertanding satu sama lain. Kami melakukan yang terbaik selama latihan dan berjuang untuk pole position dan juga pemanasan,'' ujar Valentino Rossi seperti yang dikutup dari laman Motorsport-total.

Suasana pertandingan yang panas, membuat pebalap 39 tahun itu tak bisa melupakan apa yang terjadi di Catalunya.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (autosport.com)
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (autosport.com)

''Akhirnya sampai di tikungan akhir, saya pikir itu adalah duel terbaik yang saya lakukan sejak kami berada di kondisi yang sama,'' pungkas Valentino Rossi.

Untuk informasi, selain karena menikmati duelnya dengan Jorge Lorenzo, nyatanya laga Catalunya 2009 menjadi momen di mana The Doctor memperoleh gelar juara MotoGP ketujuh kalinya alias yang terakhir untuk saat ini. Pantas jika kemudian dianggap sebagai pertandingan paling mengesankan.

Berita Terkait

Berita Terkini