Events

MotoGP: KTM Bangga Bisa Rekrut Pedrosa

''Pembalap ini masih punya semangat.'' ujar Pit Beirer.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Pit Beirer, Direktur Olahraga KTM. (crash.net)
Pit Beirer, Direktur Olahraga KTM. (crash.net)

Mobimoto.com - KTM boleh jadi merupakan tim 'termuda' yang berkompetisi dalam MotoGP, namun tim yang baru bergabung 2016 ini berhasil mendatangkan salah satu pembalap legendaris asal Spanyol, Dani Pedrosa.

Komitmen KTM unutk tampil sebagai salah satu kontestan juara begitu kental terasa, terutama setelah mereka berhasil mendatangkan pembalap tim satelit terbaik 2018, Johann Zarco.

Terkait hal ini, Pit Beirer, Direktur Motorsport di KTM mengaku bahwa dengan datangnya Pedrosa membawa banyak dampak bagi tim pabrikan asal Austria itu.

Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)
Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)

''Kami sangat bangga mampu mendatangkan pembalap sekaliber Dani Pedrosa. Keadirannya bakal membawa banyak pengalaman bagi proyek kami.'' ujar Beirer dikutip dari Crash (13/12).

Beirer mengungkapkan bahwa pada mulanya Pedrosa ingin keluar dari dunia balap.

''Pada mulanya, dia ingin berhenti balapan, namun datanglah proyek lain untuknya di tim satelit Yamaha. Kami tidak memberi tekanan padanya, namun dia tahu dari awal bahwa kami sangat menginginkannya dan dia bisa memberi banyak nilai lebih buat proyek kami.'' imbuhnya, menyoroti datangnya Pedrosa sebagai pembalap tes.

Apalagi selain mendatangkan Zarco dan Pedrosa, tim 'oranye' ini berhasil 'membajak' tim satelit Yamaha, Tech 3 untuk bergabung dengan KTM.

''Kami melihat bahwa ini proyek jangka panjang. Jadi jika kami tidak profesional, mereka bakal tidak percaya.'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini