Events

F1: Tampil Buruk Musim 2018, Bos McLaren Ungkap Biang Keroknya

McLaren yang dulu menjadi tim unggulan tampil jeblok musim ini.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Mobil F1 McLaren (autoweek.com)
Mobil F1 McLaren (autoweek.com)

Mobimoto.com - CEO tim Formula 1 McLaren, Zak Brown mengungkapkan penyebab jebloknya penampilan tim ini selama musim 2018. Menurutnya buruknya performa tim disebabkan oleh masalah yang disebabkan bertahun-tahun lalu.

''Apa yang terjadi sekarang adalah buah dari lima tahun yang lalu.'' ungkap Brown dikutip dari Crash (11/12).

Pada musim ini, McLaren menargetkan akan menjadi salah satu tim penghuni barisan depan. Namun kenyataannya selama musim 2018, tim ini hanya mampu meraih peringkat keenam pada klasemen konstruktor dan finis balapan tidak lebih baik dari posisi kelima. McLaren mengakhiri musim dengan konsisten sebagai tim balap kedua paling lambat diantara tim lain, dilansir dari Crash.

Kecelakaan Fernando Alonso di Belgia. (Instagram/@fernandoalo_oficial)
Kecelakaan Fernando Alonso di Belgia. (Instagram/@fernandoalo_oficial)

''Saya menyimpulkan bahwa kami mengalami krisis kepemimpinan. kami tidak memiliki pemimpin yang konsisten. Saya tidak menunjuk siapapun, namun kami mengalami masalah ini karena adanya penggabungan perusahaan, pimpinan pengurus tim, CEO masuk-CEO keluar dan sebagainya.'' ungkapnya.

''Hal yang telah terjadi terus menerus ini membuat tim kami sulit untuk fokus, kami tidak memiliki tujuan yang jelas. Padahal kami memiliki individu berbakat, namun mereka lupa cara untuk emang karena kami tidak punya infrastruktur yang bagus. Ini yang akan kami perbaiki.'' pungkasnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini