Events

Balapan MotoGP 2021 Resmi Bakal Digelar di Sirkuit Lombok?

Nonton balapan MotoGP di kandang sendiri tidak mustahil terjadi.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi sirkuit MotoGP. (shutterstock)
Ilustrasi sirkuit MotoGP. (shutterstock)

Mobimoto.com - Kabar tentang digelarnya ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti berhasil memasuki babak baru. Kabar itu bahkan seperti menjadi titik terang atas pemberitaan simpang siur yang pernah ada.

Seperti yang diketahui, isu-isu tentang penyelenggaraan MotoGP di Indonesia sudah menyerbak sudah cukup lama. Mulai dari Sirkuit Jakabaring, Palembang sampai Sirkuit Sentul, Bogor digadang-gadang siap menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut, tapi sayang hanya khayalan.

Sementara itu, penyelenggaraan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok berpotensi besar akan terelealisasi dan bukan isu belaka. Terlebih dengan serangkaian fakta yang memperkuat kabar tersebut.

Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna Sport bahkan telah meninjau langsung lokasi tersebut ditemani Abdulbar Mansoer, selaku Presiden Direktur dan CEO Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

''Kami mengajaknya ke Mandalika dan mempresentasikan konsep potensial untuk menyelenggarakan ajang balap motor di masa depan," ujar Abdulbar Mansoer seperti yang dikutip dari laman MotoGP.

Bendera MotoGP. (Autoevolution.com)
Sirkuit MotoGP. (Autoevolution.com)

Bukan proyek abal-abal, rencananya Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok akan digarap perusahaan Konsesi dan Konstruksi asal Prancis, VINCI Construction Grands Projects. Selain itu karena mengusung konsep jalan raya, sirkuit tersebut dibangun di atas lahan 131 hektar dan diperkirakan menghabiskan dana sekitar 1 USD atau sekitar Rp 14,8 triliun.

Di sisi lain, meski mulai menunjukkan kejelasan, sayang sekali belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah Indonesia tentang kebenaran kabar itu. Tapi semoga cita-cita nonton MotoGP di negeri sendiri benar-benar terwujud ya Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini