Events

MotoGP: Para Pembalap Ini 'Curhat' Mengenai Motor Baru Mereka

Ada yang mengeluh, ada yang semangat. Siapa saja mereka?

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Motor Suzuki dalam ajang MotoGP. (brm.co.nz)
Motor Suzuki dalam ajang MotoGP. (brm.co.nz)

Mobimoto.com - Jelang MotoGP musim 2019 yang digelar pada Maret mendatang, sejumlah tim pabrikan melakukan banyak uji coba dengan motor mereka. Beberapa ada yang membaik, beberapa juga tak kunjung membuahkan hasil. Seperti yang dialami oleh Franco Morbidelli.

Pembalap Italia ini mengatakan bahwa motor barunya di tim Sepang Yamaha memiliki kecepatan yang bagus. Namun pembalap rookie of the year ini merasa motornya masih memiliki banyak kekurangan. Apa itu?

''Saya senang dengan hasil tes kami, motornya lembut dan cepat, namun saya tidak kompetitif sesudah daya cengkram ban mulai nge-drop.'' ujar Morbidelli dikutip dari Crash (7/12).

Aleix Espargaro/instagram @aleixespargaro
Motor balap Aprilia, RS-GP/instagram @aleixespargaro

Senada dengan Morbidelli, pembalap tes Aprilia Bradley Smith juga mengeluh mengenai motor barunya. Menurutnya, motor ini belum mengalami perkembangan signifikan dari musim sebelumnya.

''Tapi setidaknya kami tahu cara membuatnya lebih baik.'' ungkap Bradley Smith.

Berbeda dengan kedua pembalap di atas, nasib duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir tampak berbeda. Selama menjalani sesi tes, Alex Rins mengatakan bahwa motornya telah berkembang.

''Dua hari tes sangat positif, kami mencoba segalanya, kami membuat motor yang kompetitif namun semuanya belum selesai.'' ungkap pembalap Spanyol tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini