Events

APRC Konfirmasi Indonesia Jadi Tuan Rumah Balap Rally 2019?

Kapan balapan rally di Indonesia bakal digelar?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal

Pereli Indonesia dalam ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2018
Pereli Indonesia dalam ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2018

Mobimoto.com - Seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya, Indonesia dirumorkan akan ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah ajang balap rally Asia-Pasifik. Penyelenggara APRC (Asia-Pacific Rally Championship) akhirnya dikabarkan telah mengkonfirmasi mengkonfirmasi kebenaran hal tersebut.

Hal itu terindikasi dari kicauan pihak penyelenggara balap melalui akun Twitter resmi mereka @FIAaprc. Dalam akun tesmi tersebut, mereka meretweet sebuah gambar yang berisi informasi jadwal kalender penyelenggaraan balap(6/12). Dalam jadwal tersebut tertulis bahwa Indonesia akan menyelenggarakan balapan di Medan. 

Twitter resmi APRC meretwit kalender balap 2019. (Twitter/@FIAaprc)
Twitter resmi APRC meretwit kalender balap 2019. (Twitter/@FIAaprc)

Namun informasi ini belum terpampang dalam situs resmi mereka fiaaprc.com. Dalam situs tersebut, mereka hanya memajang informasi mengenai kalender balapan musim 2018. Mereka belum memuat apapun mengenai kompetisi yang akan bergulir musim depan.

Sebelumnya, isu terkait mencuat lantaran Australia selaku salah satu tuan rumah yang rutin menyelenggarakan ajang balap ini menyatakan 'keluar' sebagai tuan rumah. Ini merupakan kali pertama semenjak Australia rutin menjadi tuan rumah semenjak 1988.

Australia keluar lantaran penyelenggara balap mengaku mengalami masalah finansial. Mereka mengklaim telah mengalami kerugian sejak tahun 2017.

Musim depan, Indonesia akan menyelenggarakan balap bersama Selandia baru, Malaysia, Jepang, India dan Cina.

Berita Terkait

Berita Terkini