Events

Inilah Target Yamaha, Untuk Arungi MotoGP Musim 2019

Yamaha YZR-M1 sudah cukup kompetitif, tapi masih ada yang harus ditingkatkan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Maverick Vinales. (instagram/yamahamotogp)
Maverick Vinales. (instagram/yamahamotogp)

Mobimoto.com - MotoGP musim 2018, sepertinya memang bukan musim yang baik untuk Yamaha. Banyaknya permasalahan membuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus susah payah menyelesaikan balapan. Menyongsong MotoGP musim 2019, inilah target kecil Yamaha.

Masalah yang kerap dihadapi tim pabrikan Yamaha adalah bagian elektronik atau ECU. Menghadapi masalah itu, Yamaha pun memboyong teknisi elektronik dari Pata Yamaha WSBK, Michele Gadda.

Didapuk Movistar Yamaha MotoGP, Michele Gadda tidak hanya mengemban tugas untuk membenahi ECU Yamaha. Seperti dilansir Bike Sport News, ia juga akan membenahi sasis YZR-M1.

Valentino Rossi. (Instagram/yamahamotogp)
Valentino Rossi. (Instagram/yamahamotogp)

Menurut duo pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Yamaha harus fokus untuk meningkatkan grip pada motor mereka.

Valentino Rossi mengatakan ''Aku kira dari mesin yang telah kita coba belakangan ini, Kami jadi lebih mudah menentukan pengaturan mesin yang tepat,''

''Menurutku, Kami masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Terlebih, jika Kita ingin lebih kompetitif dengan Honda, Ducatu dan juga Suzuki. Aku sangat berharap Yamaha bisa menghadirkan sesuatu yang lebih baik lagi di bulan Februari.'' Harap The Doctor.

Sedangkan, menurut Maverick Vinales, Yamaha harus lebih fokus meningkatkan grip motor, agar mampu lebih kompetitif lagi di ajang MotoGP musim 2019.

''Kami butuh traksi yang lebih baik, di situlah kelemahan kami. Tapi secara keseluruhan, Aku berpikir kami sudah memiliki motor yang sangat kompetitif.'' Ujar Vinales.

Berita Terkait

Berita Terkini