Events

Ganti Musim, Beberapa Tim F1 Ini Ganti Nama Jelang Musim 2019

Siapa saja tim yang berganti nama di musim 2019?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Mobil F1. (autoevolution.com)
Ilustrasi Mobil F1. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Tim Renault Sport Formula One mengumumkan akan berganti nama menjadi Renault F1 pada kompetisi Formula 1 musim depan. Tim balap asal Perancis ini mengungkapkan bahwa penggantian nama ini untuk memicu perubahan menjadi lebih simpel dan natural, menciptakan ‘aura’ yang lebih kuat yang menghubungkan antara Renault dan F1, ujar perwakilan tim dikutip dari Crash (5/12).

Mobil balap F1 Tim Force India tahun 2019 (Twitter/MSM_Christian)
Mobil balap F1 Tim Force India tahun 2019 (Twitter/MSM_Christian)

Selain Renault, sebelumnya ada Force India yang berubah nama menjadi Racing Point F1. Perubahan nama ini juga diikuti oleh akuisisi tim oleh sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Lawerence Stroll, yang menyelamatkan tim ini dari 'kegagalan administrasi' lantaran masalah finansial. Kendati berubah nama, Racing Point F1 tetap mempertahankan livery berwarna pink yang juga melekat pada tim ini musim 2018.

Kemudian, ada Juga Ferrari yang berubah nama menjadi Scuderia Ferrari Misson Winnow. Tim Red Bull juga dilaporkan akan menanggalkan Tag-Heuer sebagai partner mesin, digantikan oleh Honda pada musim 2019. Tak cuma itu, tim Haas juga berubah nama menjadi Rich Energy Haas F1 setelah mengamankan sponsor dari minuman berenergi tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini