Events

Bos Ducati: Cuma Ducati yang Bisa Fokus MotoGP dan WSBK

''Ducati harus memenangi kedua kompetisi..'' ujar Dall'Igna.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Danilo Petruci jajal motor pabrikan Ducati. (Twitter/@MotoGP)
Danilo Petruci jajal motor pabrikan Ducati. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Bos Ducati Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa motor keluaran Ducati terbaru, Panigale V4 R merupakan bentuk dukungan langsung baik terhadap World Superbike maupun MotoGP. Motor ini merupakan ‘jembatan’ untuk pengembangan mesin dari tiap motor balap milik tim asal Bologna Italia tersebut.

Ducati mengganti motor dengan mesin V-twin miliknya dengan V4 R Superbike yang baru sebagai ‘senjata’ dari Aruba.it, Squad balap Ducati di WSBK. Selain itu, motor ini juga mempengaruhi desain winglet sekaligus desain pada motor GP Ducati.

Ducati Panigale V4 R. (ducati.com)
Ducati Panigale V4 R. (ducati.com)

‘’Jujur saya berpikir hanya Ducati lah satu-satunya pabrikan yang medukung kedua kejuaraan. MotoGP dan Superbike.’’ ujar Dall’Igna, Bos Ducati dikutip dari Crash (5/11).

Pria yang akrab disapa Gigi ini berujar bahwa motor WSBK Ducati memiliki spesifikasi yang lebih dekat dengan MotoGP, yang mana bakal membantu Ducati dalam pengembangan motornya di kedua kejuaraan sekaligus.

‘’Motor ini benar-benar baru dan kami harus berusaha lebih untuk membuat motor ini ‘berevolusi’. Banyak dana yang dikeluarkan untuk ini, namun banyak juga dari kami yang bekerja di kedua kejuaraan. Dan Ducati harus memenangi keduanya.’’ pungkas Gigi.

Berita Terkait

Berita Terkini