Events

MotoGP: Crutchlow Ungkap Potensi Pembalap Negeri Samurai, Maut!

Pembalap Jepang ini diprediksi membuat pembalap unggulan musim depan 'kerepotan'.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow. (motogp.com)
Cal Crutchlow. (motogp.com)

Mobimoto.com - Pembalap LCR Honda yang sedang menepi karena cedera, Cal Crutchlow, memberi komentar mengenai bakat potensial dari rekan satu timnya, Takaaki Nakagami.  Menurut Cal, pembalap asal Jepang itu memiliki kecepatan di tikungan yang bagus. Namun, masih banyak yang perlu dikembangkan dari pembalap bernomor 30 ini.

''Saya selalu membantu Taka dan saya akan selalu membantunya. Dia benar-benar pemula tahun ini, dan saya terkesan dengan apa yang dia capai. Motornya merupakan motor yang sulit dikendarai, namun dia sekarang memperoleh motor yang kami pakai musim lalu dan dia tampak jelas memperlihatkan potensinya.'' ungkap pembalap Inggris ini, dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (3/12).

Takaaki Nakagami. (Twitter/@takanakagami)
Takaaki Nakagami. (Twitter/@takanakagami)

Sebelum menjadi yang tercepat pada Jerez Test pekan lalu, Crutchlow menyoroti performa Nakagami. Pembalap Jepang itu hanya gagal finis dua kali selama musim ini. Dia memperoleh poin sebanyak 33 yang mana bisa dibilang cukup sulit bagi pembalap pemula dengan motor yang tergolong 'kurang mumpuni'.

''Saya dan Marc (Marquez) kadang melihat data miliknya, kemudian kami tertawa. Bagaimana dia bisa memiliki kecepatan tikungan secepat itu. Dan saya pikir, mungkin dia bisa balapan lebih bagus musim depan,'' pungkas Crutchlow.

Berita Terkait

Berita Terkini