Sabtu, 19 Oktober 2019

Libas Marquez, Dimas Ekky Tercepat Kelima di Sesi 7-8 Jerez Test

Pembalap Indonesia ini bisa mengungguli adik dari Marc Marquez!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Dimas Ekky Pratama saat Jerez Test. (Instagram/@dimaspratama20)
Dimas Ekky Pratama saat Jerez Test. (Instagram/@dimaspratama20)

Mobimoto.com - Pembalap Indonesia yang berlaga di Moto2, Dimas Ekky Pratama berhasil menjadi yang tercepat kelima dalam sesi 7-8 tes pramusim Jerez Test yang digelar pada Minggu (25/11).

Menurut data yang dilansir situs resmi MotoGP (26/11) Dimas Ekky yang bertarung di bawah naungan tim Idemitsu Honda Team Asia ini mengungguli sejumlah nama-nama beken di Moto2 seperti pembalap KTM, Brad Binder serta adik dari Marc Marquez, Alex Marquez serta eks pembalap MotoGP yang kembali turun ke ajang ini, Tom Luthi.

Alex Marquez. (soymotero.net)
Alex Marquez. (soymotero.net)

Brad Binder  yang menduduki urutan klasemen ketiga pada ajang Moto2 musim 2018 berada di urutan 23 pada sesi tes ketujuh. Sementara itu, Alex Marquez berada di urutan keenam belas, tepat berada di belakang Tom Luthi yang berada di urutan kelima belas.

Pada sesi ketujuh sendiri, Dimas Ekky hanya terpaut 0,550 detik dari pembalap tercepat di sesi ini, Jake Dixon yang mencetak catatan waktu 1 menit 52.775 detik. Kemudian pada sesi kedelapan, Dimas Ekky Pratama juga masih konsisten menempati urutan kelima, kalah 1,299 detik dari Steven Odendaal yang berada di urutan pertama.

Namun kendati demikian, Dimas Ekky masih menempati urutan 24 pada hasil gabungan keseluruhan Jerez Test yang telah digelar selama 3 hari, sejak hari Jumat (23/11). Berikut hasil lengkap hari 1-3 Jerez Test Moto2.

Hasil lengkap hari 1-3 Jerez Test Moto2. (motogp.com)
Hasil lengkap hari 1-3 Jerez Test Moto2. (motogp.com)

 

Terkait

Terkini