Events

18 Tahun di MotoGP, Ini 5 Kenangan Dani Pedrosa Sebelum Pensiun

Pedrosa memutuskan untuk pensiun tanpa sekalipun meraih gelar juara dunia di kelas MotoGP.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Dani Pedrosa/bikerstime
Dani Pedrosa/bikerstime

Mobimoto.com - Daniel ''Dani'' Pedrosa Ramal, atau pembalap Spanyol yang biasa kita kenal dengan nama Dani Pedrosa akan menjalani laga terakhirnya sebagai pembalap reguler di MotoGP pada GP Valencia akhir pekan nanti. Pembalap kelahiran 29 September 1985 ini akan digantikan oleh rekan senegaranya Jorge Lorenzo di timnya Repsol Honda.

Setelah ini, pembalap berusia 33 tahun itu akan pensiun sebagai pembalap reguler dan beralih profesi menjadi pembalap test ride di tim KTM tahun depan. Pensiunnya Pedrosa akan mengakhiri 18 tahun kiprahnya di MotoGP. Terkait ini , Mobimoto.com telah merangkum 5 kenangan kiprah Pedrosa selama karir balapnya.

1.  Mulai balapan.

Pedrosa memulai berlomba di kompetisi sesungguhnya pada usia 9 tahun.

2. Gelar pertama 2003.

Dani Pedrosa di kelas Moto GP 125 cc
Dani Pedrosa di kelas Moto GP 125 cc

Pada tahun ini, Dani Pedrosa meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas 125 cc yang sekarang dikenal sebagai Moto3 sejak pertama kali bergabung pada tahun 2001.

3. Dua kali juara kelas 250cc.

Dani Pedrosa di kelas MotoGP 250cc
Dani Pedrosa di kelas MotoGP 250cc

Dua tahun di kasta menengah, Dani Pedrosa meraih gelar juara beruntun pada tahun 2004 dan 2005 sebelum bergabung dengan Repsol Honda 2006.

4. Nyaris juara 2012.

Dani Pedrosa di MotoGP
Dani Pedrosa di MotoGP

Pada tahun ini, Dani Pedrosa nyaris juara, namun akhirnya Jorge Lorenzo-lah yang merengkuh gelar dengan raihan 350 poin, unggul 18 poin dari Pedrosa.

5. Pensiun 2018.

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

Performa pembalap Spanyol ini menjadi sorotan selama musim 2018. Hal ini terjadi lantaran Pedrosa untuk pertama kalinya tidak pernah meraih kemenangan sekalipun, dan hanya berada di urutan 11 klasemen dengan 0 kemenangan dan 0 podium.

Itulah 5 hal yang patut dikenang selama Dani Pedrosa berkarier di dunia balap. 

Berita Terkait

Berita Terkini