Events

Dani Pedrosa Pensiun, Marc Marquez Berikan Ucapan Menyentuh

Melihat sang senior pensiun, ini kata Marc Marquez.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Dani Pedrosa dan Marc Marquez. (RedBull.com)
Dani Pedrosa dan Marc Marquez. (RedBull.com)

Mobimoto.com - Musim MotoGP 2018 menjadi musim terakhir bagi Dani Pedrosa mengaspal dengan Tim Repsol Honda. Kabar ini pun terdengar ke telinga Marc Marquez yang notabene rekan satu tim pembalap yang dikenal dengan nomor 26 itu.

Pensiunnya Dani Pedrosa di dunia balap sebenarnya bukan kabar yang mengejutkan. Makin sempitnya kesempatan untuk merebut gelar juara menyebabkan menjadi salah satu pertimbangan atas keputusan tersebut.

Selain itu, pembalap dengan julukan The Little Spaniard tersebut juga sudah cukup lama bernaung di Tim Repsol Honda. Seperti yang diketahui, sejak 2001, bergabung dengan tim terjun di kelas 125 cc.

Setelah itu, ia naik kelas 250 cc pada tahun 2004 dan 2005, lalu resmi menjadi pembalap di Tim Repsol Honda pada tahun 2006 - 2018. Sayangnya, meski telah lama bernaung di sana, ia belum pernah merebut gelar juara dunia MotoGP.

Di sisi lain, meski pensiun dari dunia balap MotoGP, Dani Pedrosa akan bergabung dengan Tim KTM pada musim 2019 sebagai pembalap uji.

Marc Marquez, sebagai rekan setim Dani Pedrosa tampak menunjukkan kesedihannya. Dibuktikan dengan foto yan diunggah jejaring sosial @marcmarquez93 pada Jumat (16/11).

Dani Pedrosa dan Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Dani Pedrosa dan Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)

The Baby Alien memajang foto kebersamaannya bersama sang senior. Dua wakil Tim Repsol Honda tampak rukun dan membagikan senyuman.

Sebuah caption yang cukup menyentuh pun dituliskan.

''Terima kasih telah mengajarkan ilmu cukup banyak bagi kami,'' tulis @marcmarquez93.

Terbukti jika sosok Dani Pedrosa cukup berarti bagi Marc Marquez. Sebagai tambahan info, Federasi Balap Motor Internasional (FIM) menganugerahi gelar Legenda MotoGP kepada Dani Pedrosa pada Kamis (15/11).

 

Berita Terkait

Berita Terkini